Lionel Messi kembali mencatatkan rekor baru dalam perjalanan kariernya sekaligus sejarah klub. Kemenangan telak 5-0 atas Leganes di ajang Copa del Rey membuat Messi tercatat sebagai pemain pertama Barcelona yang sudah meraih kemenangan di 500 laga.

Soal performa di atas lapangan, Messi memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Rasanya gelar cyborg sepak bola benar-benar pantas disematkan untuk dirinya. Sering sekali bikin hal-hal mustahil di dunia sepak bola sekaligus memecahkan rekor soalnya.

Walau sering bikin rekor, sayangnya Messi ini sepertinya tak kunjung dapat penghargaan dari MURI yang biasanya diserahkan langsung oleh Jaya Suprana.

Pada laga tersebut Messi menyumbang dua gol untuk kemenangan Barcelona yang membuat Messi tercatat telah merasakan 500 kemenangan bersama klub satu-satunya yang ia bela selama karier sepak bola profesionalnya.

Messi jauh meninggalkan catatan legenda Barcelona lainnya, Xavi (476 kemenangan) dan Andres Iniesta (459 kemenangan).

Catatan lain, yang dicocok-cocokin sebenarnya, adalah Messi kini telah mencetak 500 gol di kompetisi domestik yaitu La Liga , Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Catat gol ke-500 di kemenangan ke-500. Berasa pemain editan Winning Eleven memang.

Pada jalannya laga tersebut, Barcelona sudah unggul di menit keempat lewat sepakan pemain dengan gaya rambut mahasiswa tinkat dua yang gondrong nanggung yaitu Antoine Griezmann.

Babak pertama ditutup dengan gol Clement Lenglet yang membuat skor menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Messi membuka catatan golnya di laga itu lewat gol di menit ke-59 yang disusul gol Arthur Melo. Sudah unggul 4-0, Barcelona masih gragas.

Mereka menambah satu gol lagi lewat Messi satu menit jelang waktu normal usai. Skor akhir 5-0 untuk Barcelona yang memastikan satu tempat di babak perempat final Copa del Rey.

“Seperti semua pertandingan, itu tidak akan mudah karena [Leganes] tidak memiliki banyak kerugian. Mereka akan bermain tanpa adanya beban, sementara bagi kami itu sangat penting,” kata Quique Setien dikutip dari Bola.com.

https://twitter.com/brfootball/status/1223014396919721991?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here