Karier Sergio Aguero bisa dibilang mencapai puncak sejak bermain untuk Manchester City. Selalu tampil gacor sebagai ujung tombak, Aguero menyebut sejumlah nama pemain yang jadi inspirasinya bermain.

Sejak tiba di Etihad Stadium di tahun 2011, Aguero menjelma jadi salah satu penyerang paling mematikan dalam satu dekade terakhir.

Tak hanya jadi legenda City yang entah sebelumnya legendanya siapa, Aguero juga bisa dibilang merupakan ujung tombak terbaik Premier League.

Bersama City era anak sultan yang uangnya macam tinggal petik di belakang rumah, Aguero sudah membuat 180 gol dan 46 assist dari 261 pertandingan di Premier League.

Salah satu momen paling berkesan dari Aguero adalah gol menit 93:20 di tahun 2012 yang membuat City meraih gelar Premier League pertama meski beberapa menit sebelumnya MU sudah selebrasi.

Menjadi bomber kelas dunia seperti sekarang, Aguero mengaku ia terinspirasi sejumlah pemain.

Jelas saja para pemain yang jadi idolanya merupakan bintang sepak bola bukannya Taufik Hidayat atau Lee Chong Wei.

Aguero mengatakan bahwa dirinya mengidolakan para ujung tombak timnas Argentina seperti Javier Saviola, Carlos Tevez, hingga Riquelme. Tak hanya itu, Aguero juga mengatakan ia juga mengamati Ronaldo asli yang berasal dari Brasil.

“Ketika saya masih sangat muda saya sering fokus pada Javier Saviola yang dulu bermain untuk River Plate. Belakangan saya fokus pada Tevez, Juan Roman Riquelme, lalu Ronaldo dari Brasil,” ungkap Aguero dikutip dari Sindo News.

“Saya juga menyukai Michael Owen, dan saya biasanya fokus pada pemain yang saya sukai serta mencoba bermain seperti yang mereka lakukan. Terutama ketika saya masih muda, jelas,” tambahnya.

Pada musim ini Aguero sendiri masih menunjukan ketajamannya sebagai striker nomor satu City. Sudah 16 gol dan tiga assist yang disumbangkan pemain bernomor punggung 10 itu di Premier League.

https://twitter.com/merrybetsports/status/1245686323769466881?s=20

Main photo: oxii.vn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here