Liverpool sepertinya benar-benar serius untuk mencari pengganti Loris Karius yang sempat bikin kehebohan saat final liga Champions 2018 yang lalu. Karius yang diproyeksi menggantikan Simon Mignolet setelah separuh musim nyatanya tidak bisa berbuat lebih baik, bahkan pada laga paling krusial.

Dua buah blunder kocaknya membuat Karius bisa jadi dapat prediket the most memeable face of the year dari akun-akun shitpost setempat. Bahkan para fans Liverpool yang dengan bangganya sering mengucapkan kalimat “you’ll never walk alone”, sepertinya mengecualikan kalimat tersebut pada kasus Karius.

Usai musim berakhir pun Liverpool segera mencari kiper baru yang dinilai ‘pantas’ untuk menjadi penjaga gawang baru. Maklum, kesempatan Liverpool yang sudah tidak lama merasakan gelar, harus lewat begitu saja akibat kesalahan satu orang.

Sayang mereka sepertinya tidak mencari sampai ke Jepang. Padahal disana Liverpool mungkin akan menemukan kiper berbakat macam Wakabayashi atau Wakashimatsu.

Usaha pencarian Liverpool kepada kiper baru akhirnya sedikit lagi menjadi kenyataan. Setelah beberapa waktu lalu dihubungkan dengan kiper AS Roma, Alisson Becker, kini kedua belah pihak kabarnya telah menemui kesepakatan.

Liverpool dan AS Roma dikatakan telah melakukan kesepakatan terkait kepindahan Alisson dengan nilai transfer mencapai 67 juta poundsterling atau sekitar 1,25 triliun rupiah.

Pembelian ini membuat Liverpool memecahkan dua rekor pembelian selama tahun 2018 ini. Pertama adalah ketika mereka memecahkan rekor bek termahal dunia kala memboyong Virgil van Dijk dari Southampton.

https://twitter.com/Sporf/status/1019593660005044225

Kini pembelian Alisson yang namanya sering ditemui di tukang jual kemeja kantor, akan menjadi kiper yang termahal di dunia. Apabila sudah resmi nanti, Alisson akan mengalahkan rekor transfer milik Gianluigi Buffon yang mencapai 47 juta poundsterling.

Padahal Jurgen Klopp pernah suatu ketika mengatakan bahwa ia tidak akan menghambur-hamburkan uang untuk belanja pemain. Tiba-tiba dia lupa ingatan. Tapi memang lebih enak menjilat ludah sendiri sepertinya dibanding orang lain.

Alisson dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Jurgen Klopp secara verbal untuk kesepakatan memperkuat kubu “The Reds” pada musim depan.  Pemain 25 tahun itu juga dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju Inggris untuk segera merampungkan transfernya.

Ia pun sempat mengucapkan salam perpisahan kepada pendukung Roma tanpa irama saat di bandara. Alisson menegaskan bahwa dirinya siap untuk memulai petualangan baru.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung Roma. Sekarang, ini waktunya memulai petualangan baru,” kata Alisson dikutip dari Detik.

Sementara itu di kubu Roma, Diego Perotti mengatakan kepergian Alisson akan menjadi kehilangan besar bagi “I Lupi”. “Harus diakui, kepergian Alisson merupakan kehilangan besar buat kami karena dia merupakan pribadi yang luar biasa, bagian penting dari ruang ganti yang dinamis dan kami harus merelakan dia pergi. Hidup memang begitu,” ujarnya tanpa menangis sesenggukan.

Pada musim lalu, Alisson menunjukan performa yang konsisten bersama “Giallorossi”. Peran vitalnya di bawah gawang turut mengantarkan Roma lolos hingga babak semi fina Liga Champions sebelum akhirnya disingkirkan oleh Liverpool.

https://twitter.com/LFCTransferRoom/status/1019559642450546689

Main photo: rousingthekop.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here