Perlahan tapi pasti, Bayern Munchen terus menanjak di tangga klasemen setelah sempat terseok-seok di awal musim. Kemenangan telak 4-0 atas tim ibukota, Herta Berlin, membuat Bayern naik ke peringkat kedua sementara.

Sama seperti di Italia atau Prancis, sepertinya gelar Bundesliga tahun ini ujung-ujungnya seperti yang sudah-sudah. Tim yang juara yang itu lagi itu lagi.

Bundesliga seperti hanya punya Bayern saja, tim yang lain cuma nge-kos doang di liga kasta teratas di Jerman tersebut.

Pada jalannya laga yang digelar di Olympiastadion Berlin, kedua tim bermain imbang pada babak pertama. Sepertinya bakal sengit. Tapi ternyata di babak kedua Bayer malah menggila dengan empat gol yang digelontorkan.

Bayern membuka keunggulan melalui gol Thomas Muller di menit ke-60. Bola umpan silang dari sisi kanan mampu disundul oleh Ivan Perisic yang wajahnya mirip Arjen Robben dikasih rambut.

Bola sundulan Perisic ke muka gawang lantas langsung disambar oleh Muller yang tendangannya melewati kolong kaki kiper Rune Jarstain.

https://twitter.com/Squawka/status/1218928700978343938?s=20

Setelah itu para pemain Bayern secara bergantian “menggilir” gawang Hertha. Dimulai dari striker rasa-rasa cyborg, Robert Lewandowski melalui tendangan penalti di menit ke-73.

Thiago Alcantara tak mau ketinggalan dengan mencetak gol gol cantik tiga menit berselang.

Pesta kemenangan Bayern akhirnya ditutup Perisic eam menit jelang laga usai melalui sundulan memanfaatkan umpan Muller. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Bayern.

Dengan tiga tambahan poin ini, Bayern naik ke peringkat kedua klasemen usai mengumpulkan 36 poin dalam 18 pertandingan. Bayern cuma tertinggal empat poin saja dari RB Leipzig di puncak, dan satu poin di atas Borussia Monchengladbach di bawahnya.

“Saya senang dengan performa setelah turun minum. Tidak semua tim mampu meraih kemenangan seperti ini di kandang Hertha. Saya pikir itu adalah hasil yang pantas bagi kita,” ujar Hans Flick dikutip dari laman resmi klub.

https://twitter.com/Bundesliga_EN/status/1219023981552054273?s=20

Main photo: @leongoretztka_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here