Karier Adrian Mutu memang tak bertahan lama di Inter Milan. Namun Mutu mengaku punya sejumlah kenangan melekat pada dirinya, salah satunya dengan Christian Vieri.

Mutu didatangkan Inter pada musim 1999-2000 dari Dinamo Bucharest. Meski saat itu masih berusia mahasiswa baru gondrong alias 20 tahun, Mutu mampu mencetak dua gol dari 14 laga yang dijalani.

Pada akhirnya Mutu tidak mampu menembus skuat inti Inter lalu dijual ke Verona. Maklum, saat itu Inter sedang dalam masa-masa tim yang selalu jadi andalan kalau main Winning Eleven PS 1.

Pada lini depan mereka memiliki nama-nama seperti Ronaldo (asli), Roberto Baggio, Ivan Zamorano, Christian Vieri, hingga Alvaro Recoba. Wajar jika Mutu gagal tampil mencolok di sederetan pemain n666eri tersebut.

Setelahnya ia bagai Sun Go Kong yang melompat dari klub ke klub kesana kemari sesuka hati.

Meski hanya bermain satu musim untuk inter, namun Mutu mengaku punya banyak pengalaman yang cukup unik. Merasakan pengalaman satu tim dengan para pemain yang diidolakan, hal tersebut cukup mempengaruhi perjalanan karier Mutu, termasuk gaya hidup.

https://twitter.com/FootballRemind/status/1040638434673614850?s=20

Pria yang tampil gacor bersama Verona dan Parma itu untuk pertama kalinya ngebet untuk membeli mobil mewah gara-gara Vieri. Mutu mengaku saat itu ditertawakan oleh Vieri karena tak menaiki mobil Ferrari.

Enak memang kalau sudah kaya seperti VIeri saat itu bisa sombong. Terbayang sekali ketawa ngenye dirinya kepada Mutu. Kalau ada suaranya, tidak mungkin tertawa yang “huahuahuahua” tapi paling hanya “cih” sambil senyum sedikit tanpa suara dan hanya terdengar bunyi napas.

“Beberapa waktu setelah saya tiba di Inter, mereka memberi saya sebuah mobil. Dalam satu waktu saya melaju di jalan tol dan saya mendengar (mobil) Vieri datang dari belakang,” ungkapnya seperti dikutip Detik.

“Dia naik Ferrari. Dia melihat saya, tertawa, dan melesat lagi. Saya tiba di Pinetina 15 menit kemudian. Saya mau parkir, tapi dia bilang ke saya kalau saya cuma bisa memarkir Ferrari atau Lamborghini di sana.”

“Saya harus pergi ke tempat parkir ketiga dan berjalan kaki dari sana. Ketika saya pulang, saya langsung telepon agen saya untuk bertanya soal gaji pertama, karena mereka cuma mau Ferrari atau Lamborghini di sana!” tandas mantan pemain Chelsea dan Juventus ini.

https://twitter.com/sid_lambert/status/1214988927179935744?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here