Bertukar seragam setelah sebuah laga adalah hal yang lazim di dunia sepak bola. Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku dirinya tak pernah meminta jersey pemain lawan. Namun untuk Zinedine Zidane, hal tersebut jadi pengecualian.

Sebagai seorang pemain dengan level cyborg seperti dirinya, jelas saja jersey Messi jadi rebutan berbagai pemain lawan. Biar itu baju penuh keringat dan kalau ternyata ketiak Messi baunya seperti jas hujan belum kering, tetap saja semua juga mau dapat seragamnya.

Pasti seragam Messi yang diincar pertama oleh pemain lawan di setiap pertandingan Barcelona.

Messi sendiri mengaku tidak pernah mengajak pemain manapun untuk bertukar jersey. Sombong juga dia. Tapi jago sih, jadi bebas saja sebenarnya. Kalau sudah mainnya berantakan, diajak tukar jersey tidak mau, pantasnya ditelek di telinga pemain seperti itu.

“Kecuali seseorang meminta kepada saya, tapi saya tidak meminta kepada siapa pun,” tutur Messi dikutip dari CNN Indonesia.

Messi mengatakan dirinya pernah satu kali meminta untuk bertukar jersey lawan. Untuk Zidane, ternyata hal tersebut jadi pengecualian.

Pada awal kariernya, Messi menyebut dirinya pernah meminta jersey dari Zidane usai pertandingan.

Messi dan Zidane, yang kini jadi pelatih Real Madrid, sempat berada dalam satu pertandingan. Pertemuan pertama Messi dengan Zidane terjadi dalam laga laga “El Clasico” pada November 2005, yang juga jadi “El Clasico” perdana untuk La Pulga.

Dalam wawancara dengan TyC Sports dikutip CNN Indonesia dari Mirror, usai laga itu Messi tidak bisa menahan diri untuk mendapatkan kaus Zidane.

“Saya tidak pernah meminta jersey. Saya biasanya bertukar dengan mereka. Tetapi saya pernah minta punya Zidane,” kata Messi.

Meski demikian Messi mengatakan bahwa dirinya suka bertukar jersey dengan pemain lawan yang berasal Argentina.

Gelandang Juventus Paulo Dybala adalah salah satu pemain yang pernah memiliki kaus Barcelona milik Messi. Dikutip dari 90min, Dybala mengaku memiliki lebih dari 350 kaus hasil bertukar dengan pemain lain. Selain jersey Messi, Dybala juga memiliki kostum Cristiano Ronaldo.

https://twitter.com/FootbaII_HQ/status/1193989034454003723?s=20

Main photo: bleacherreport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here