Transfer mahal yang dilakukan Manchester United (MU) untuk menggaet Victor Lindelof ternyata memberikan berkah bagi warga Swedia. Bukan warga Swedia pada umumnya, tapi klub gurem Divisi Tiga Swedia bernama Vasteras, klub yang tak terkenal.

Vasteras dapat rezeki nomplok saat memasukkan klausa 20 persen hasil penjualan saat melepas bek yang masih seumur jagung itu ke Benfica tahun 2011. Lucunya, klausa tersebut tak diperbarui Benfica sehingga Vasteras tetap dapat jatah 20 persen saat dijual ke klub lain.

Itu berarti, Vasteras tak perlu ikutan kuis Luwak White Koffie di TV-TV, mereka sukses mendapatkan duit sekitar 3,6 juta pounds karena Benfica menjual Lindelof ke MU seharga 30,7 juta pounds.

Tentu para warga Vasteras girang. Tidak kerja tidak apa, malah dapat duit. Ibarat kata cuma melek dan buang air saja saja, tahu-tahu rekening bank bertambah. Ini yang namanya rezeki dari Tuhan.

Dengan uang sebanyak itu, ya bagi Vasteras duit segitu cukup banyak, mereka bakalan aman bayar gaji para karyawannya. Selain itu rencananya bakal membangun akademi. Vasteras juga sebaiknya tak boleh lupa dengan 2,5% untuk jatah anak yatim.

“Tentu saja keuangan kami aman. Saya bisa tidur dengan nyenyak sebelum hari gajian pemain. Selain itu uang dari MU akan digunakan bangun akademi. Saya pikir hal itu sangat penting agar bisa melahirkan Lindelof yang lain,” kata Christina Liffner, pemilik klub.

Wah selamat ya, Vasteras! Ini yang dinamakan bisnis tapi juga memberdayakan masyarakat sekitar. Nama kerennya adalah CSR meski sifatnya tak disengaja.

Main photo: Sportslens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here