Arsene Wenger secara mengejutkan akan mengakhiri kariernya bersama Arsenal setelah musim ini berakhir. Sontak keputusannya tersebut mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali Pierre-Emerick Aubameyang yang kaget meski tidak sampai latah dan berkata jorok.

Tetapi striker yang punya KTP Gabon tersebut mengaku senang sempat merasakan tangan dingin “The Professor” walau hanya sebentar. Seperti yang diketahui, bahwa Aubameyang baru bergabung dengan “The Gunners” pada musim dingin kemarin.

Ia diboyong dari Borussia Dortmund dengan harga yang tak cukup murah. Total 56 juta poundsterling dikeluarkan manajemen Arsenal untuk menebusnya. Sulit dibayangkan memang dengan uang sebanyak itu dibelikan kuaci. Juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan semua kuaci itu. Belum lagi sampahnya yang berserakan.

Hebatnya Aubameyang langsung ‘nyetel’ dengan permainan Arsenal seperti VLC Media Player yang bisa memutar berbagai format video mulai dari .mp4 sampai .3gp untuk menyetel video-video lokal.

Aubameyang sudah mencetak 10 gol dari 13 laga di Premier League selama setengah musim. Terakhir, ia menyumbangkan satu gol untuk kemenangan away pertama Arsenal di musim ini ketika berhadapan dengan Huddsersfield.

Aubameyang mengaku sempat belajar banyak dari Wenger dalam waktu singkat ini walau ia tak harus ikut Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk persiapan Ujian Nasional. Meski belajar banyak, sepertinya ia tetap sulit mengerti apabila ditanya soal mata kuliah Fisika anak semester enam. Sebab yang dipelajarinya dari Wenger kemungkinan besar adalah tentang sepak bola.

“Saya belajar banyak meski waktunya sangat singkat. Jadi saya senang bisa di sini,” kata Aubameyang seperti dikutip dari Liputan6.

Striker 28 tahun tersebut juga mengira bahwa Wenger akan bertahan lebih lama di Arsenal. “Saya mengira dia akan bertahan lebih lama di sini. Tentu saya terkejut, tapi inilah sepak bola,” ujar pemain yang rambutnya mirip Tauge Goreng Bogor itu menambahkan.

Sejauh ini, Arsenal masih terus mencari pengganti Wenger. Sejumlah nama dirumorkan mulai dari Massimilano Allegri, Julian Nagelsmann, hingga Mikel Arteta. Namun belum ada pengumuman resmi dari klub itu sendiri.

Meski demikian, Aubameyang yakin bahwa Arsenal memiliki masa depan cerah macam lampu motor halogen yang dipasang mode jauh. Menyilaukan sekali. Sebab Arsenal menurutnya memiliki skuat yang diisi pemain muda yang memiliki talenta.

“Kami punya banyak pemain muda, tentu ini sangat bagus. Saya yakin musim depan bagus buat kami,” ujarnya.

Pada awal kedatangannya, Aubameyang mengaku kesulitan untuk beradaptasi. Namun ia dapat melewati proses itu dengan baik hingga menjadi bomber baru Arsenal bersama Alexandre Lacazette.

Main photo: standard.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here