Ronaldo vs Messi? Jelas Ronaldo yang menang. Hal itu sudah dibuktikan dalam penghargaan Globe Soccer Player of The Century Award yang digelar di Burj Khalifa. Cyborg bernama Cristiano Ronaldo telah dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini di muka bumi ini.

Selama ini memang selalu jadi perdebatan dan perbandingan dari fans Ronaldo dan fans Messi. Mulai diukur dari statistik hingga prestasi individu serta prestasi timnya masing-masing.

Ya secara statistik individu mungkin Messi yang menang. Secara jumlah trofi juga menang. Tapi soal pengaruh dalam tim dan bagaimana membawa timnya menjadi juara, Ronaldo lebih unggul.

Bersama Barcelona, Messi memang mencetak 33 trofi besar. Sedangkan Ronaldo cuma 28 trofi. Namun, Ronaldo main di empat tim belum termasuk timnas Portugal. Dia juga sukses memberikan dua trofi internasional kepada Portugal yakni Piala Eropa dan UEFA Nations Cup.

Inilah yang membuat stakeholders sepak bola lebih condong memenangkan Ronaldo ketimbang Messi.

Dengan penghargaan ini maka jelas bahwa Ronaldo lah yang lebih baik. Tidak perlu didebat kusir lagi.

https://twitter.com/TimelineCR7/status/1343228064273211393

Ronaldo pun merasa bangga atas pencapaian ini. Selama 20 tahun dia mampu beranjak dari bawah berkat kerja kerasnya. Berikut kutipannya seperti dirangkum Kompas.

“Saya tidak bisa lebih bahagia dari malam ini. Saya dinobatkan menjadi Pesepak Bola Terbaik Abad Ke-21 pada tahun ke-20 karier profesional saya,” kata Ronaldo dalam pidatonya seperti dikutip Kompas.

“Ini adalah pengakuan yang saya terima dengan begitu banyak kegembiraan dan kebahagiaan. Sekali lagi, malam penghargaan malam ini di tempat yang menakjubkan seperti Burj Khalifa sangat spesial,” tutur Ronaldo masih disalin dari Kompas.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Robert Lewandowski, Hans-Flick, Pep Guardiola, Iker Casillas, Gerard Piqué, dan juga teman saya Jorge Mendes,” ucap Ronaldo mengucapkan selamat kepada pemenang lain, juga masih di-copas dari Kompas.

“Akhirnya, saya harus berterima kasih sekali lagi kepada Keluarga Kerajaan Dubai atas rasa hormat dan keramahan yang selalu saya terima ketika berada di sini,” ujar Ronaldo, masih saja menyalin dari Kompas.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar yang menjatuhkan pilihannya kepada saya hingga terkumpul 21 juta suara dari seluruh dunia,” tutur Ronaldo, pokoknya ‘always’ selalu mengutip dari Kompas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here