Manchester City sukses meraih kemenangan pada laga tunda yang baru digelar kontra West Ham. Bertanding di Etihad Stadium, City sukses meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas tamunya.

Laga ini seharusnya digelar pada pekan lalu. Namun masalah cuaca buruk membuat laga harus ditunda. Mungkin khawatir juga cuaca ini akan mempengaruhi kesehatan dan fisik pemain.

Lagi musim dingin soalnya di Inggris sana. Nanti kalau pemainnya pada masuk angin ribet pastinya. Mana tidak ada tukang kerok punggung sepertinya di sana.

City sendiri saat ini sedang berada dalam pusaran masalah setelah mereka mendapat sanksi dari UEFA akibat pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Alhasil City dihukum tak boleh bertanding di kompetisi Champions atau Europa League selama dua musim.

Tentunya hal ini bakal membuat sang Sheikh Mansour kebakaran jenggot meski ia tak berjenggot.

Sebab para pemain kunci dan Pep Guardiola terancam akan hengkang karena tak dapat jatah berlaga di Champions. Sama saja dengan Persekabpas atau Bontang FC yang juga tak bertanding di Champions.

Meski sedang terlibat dalam masalah, namun Kevin de Bruyne mengatakan bahwa timnya saat ini hanya fokus untuk memenangkan pertandingan.

“Kami berlatih dengan normal dan pada akhirnya tidak ada yang benar-benar berubah buat kami, kami cuma memainkan permainan yang kami punya. Saya rasa tim sudah memberikan pernyataan mereka,” ungkap De Bruyne dikutip dari Detik.

“Jadi sebagai pemain saya tak tahu apa lagi yang bisa kami perbuat. Kami cuma bisa memainkan sepakbola dan pada akhirnya situasi akan menunjukkan apa yang akan terjadi,” imbuhnya.

Pada jalannya laga itu, City membuka keunggulan lewat gol sundulan poles Rodri di menit ke-30 memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne.

De Bruyne menggandakan keunggulan City setelah menyerobot bola dari Bernardo Silva macam ibu-ibu lagi ngantri makan saat kondangan. Cepat sekali dia menyambar dan langsung menendang bola. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

https://twitter.com/Squawka/status/1230221726442758146?s=20

Main photo: @notamendi30

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here