Setelah sekian lama, Lazio akhirnya kembali mengunci satu tiket untuk masuk ke Champions League. Tak mau timnya sekedar tim hore, Immobile menyebut Lazio akan bersungguh-sungguh menjalani Champions.

Performa Lazio di musim ini berjalan cukup impresif di bawah asuhan Simone Inzaghi. Bahkan sempat jadi penantang tergigih macam acara Benteng Takeshi di ajang Serie A. Meski kita tahu, siapa pun penantangnya, Juventus juaranya.

Lazio mengakhiri musim edisi pandemi dengan bertengger di peringkat keempat klasemen. Mereka berada di bawah Atalanta dan Inter Milan.

Posisi keempat memastikan Lazio akan berpartisipasi di ajang elit para klub Eropa secara otomatis.

Keikutsertaan Lazio di ajang ini ternyata sudah cukup lama tidak terwujud. Terkhir kali mereka bermain di Champions, handphone Esia Hidayah masih banyak yang pakai sepertinya.

Lazio terakhir mengikuti Champhions di musim 2007/2008. Saat itu mereka berada di grup bersama Real Madrid, Olympiakos, serta Werder Bremen.

Hasilnya? Lazio jadi peringkat satu dari bawah alias juru kunci.

https://twitter.com/PurelyFootball/status/1292545713503690753?s=20

Kini Lazio akan kembali mengikuti Champions setelah sekian lama. Hal ini membuat Ciro Immobile mengaku ingin fokus dan bersungguh-sungguh menjalaninya.

Kalau tim-tim yang baru balik ke Champions seperti Lazio ini memang terkadang hanya jadi tim hore. Biar pas jumlah pesertanya. Tapi performanya numpang lewat saja.

 “Sekarang kami memiliki Liga Champions dan saya tahu betapa tegangnya seseorang untuk bersiap menghadapi pertandingan besar itu. Akan sulit untuk menangani tiga turnamen, tetapi kami antusias dan tidak ingin hanya tampil sebagai cameo di Liga Champions. Kami di sana untuk bersenang-senang,” kata Immobile seperti dikutip dari Detik.

Immobile sendiri mengaku puas dengan meningkatnya performa tim dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Kami tidak banyak berubah selama musim panas, karena ini merupakan pertumbuhan yang konstan selama beberapa tahun terakhir untuk para pemain, pelatih dan klub,” ungkap Immobile.

“Sekarang ini musim baru dengan Liga Champions dan bertujuan untuk mengonfirmasi status kami di Serie A. Kami puas dengan empat tahun terakhir di bawah Simone Inzaghi, dan meskipun lockdown membuat skuad tidak stabil,” tegasnya.

https://twitter.com/433/status/1292446399603314689?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here