Pertandingan terakhir Chelsea di Premier League musim 2017/2018 berakhir dengan kocak. Bertandang ke makas Newcastle, mereka dipaksa tiga kali melakukan kick-off tambahan.

Musim pun mereka lewati dengan hasil minus, padahal pada musim sebelumnya “The Blues” menjuarai turnamen tersebut. Penampilan mereka yang konsisten terhadap inkonsistensi membuat Chelsea berakhir di posisi kelima klasemen.

Namun musim Chelsea yang gelap seperti kontrakan lupa beli token listrik masih saja bisa diselamatkan. Mereka masih akan menjalani partai final Piala FA menghadapi Manchester United. Asal berakhir dengan kemenangan untuk Chelsea.

Masa-masa kelam Chelsea ini bisa saja membuat bintang lapangan mereka berhamburan ke klub lain macam semut disemprot obat nyamuk. Salah satu pemain yang sering digoda untuk pindah adalah Eden Hazard.

Hazard sendiri mengakui bahwa dirinya mau saja memperpanjang kontrak di Chelsea. Tetapi syarat dan ketentuan dari dirinya tetap berlaku meski pajak tidak ditanggung pemenang. Gelandang Belgia itu ingin Chelsea agar mendatangkan pemain-pemain berkualitas dahulu di musim panas nanti.

“Saya menunggu para pemain baru untuk musim depan. Anda tahu ‘kan? Kita lihat saja. Saya ingin para pemain yang bagus karena aku ingin memenangi Premier League musim depan. Ya, ada banyak hal, maka kita lihat saja,” ujar Hazard seperti dikutip dari Detik.

Agak tengil memang gayanya si Hazard ini. Tapi untung saja dia bukan anak baru. Coba saja N’Golo Kante yang merupakan anak baru di Chelsea dan sudah berlagak seperti itu. Sudah habis pasti dia ‘digulung’ di belakang stadion oleh senior-senior yang lain.

Tetapi wajar juga permintaan Hazard ini yang menginginkan Chelsea merekrut pemain bintang. Pasalnya kompetisi Liga Inggris makin ketat macam persaingan masuk PTN. Apabila tidak ingin musim depan kembali terpuruk, langkah tersebut mau tidak mau harus diambil Chelsea.

Pemain yang konon katanya suka lelah sehabis bertanding itu termasuk salah satu wajah lama di skuat Chelsea saat ini. Ia didatangkan pada 2012 dan sejak saat itu menjadi salah satu pemain kunci tim yang bermarkas di Stamford Bridge.

Total ia sudah menjuarai dua Premier League, satu Liga Europa, dan satu Piala Liga bersama Chelsea. Musim ini pun ia kembali bersinar dengan 16 gol dan 13 assist dari seluruh kompetisi. Namun kegemilangannya tak cukup untuk membawa performa Chelsea seperti kata-kata pelawak Komeng, “semakin di depan”.

Kontrak Hazard di Stamford Bridge sendiri baru akan berakhir pada 2020 nanti. Namun rumor mengenai kepindahannya ke Real Madrid sempat berembus kencang macam angin musim kemarau belakangan ini. Hazard pun tidak menanggapi serius isu tersebut, ia mengaku masih bahagia bermain di Chelsea.

“Itulah mengapa saya santai saja, ini adalah sesuatu yang besar. Jadi saya akan perlu memikirkan banyak hal. Tapi satu hal yang pasti adalah aku bahagia di sini,” ucap pemain berusia 27 tahun itu.

https://twitter.com/brfootball/status/996682047426060288

Main photo: foxsports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here