Sebagai klub yang baisa-biasa saja di Premier League, Everton melakukan langkah yang cukup berani di bursa transfer kali ini. Mereka nekat belanja pemain dengan harga yang lumayan tinggi. Klub asal Liverpool tersebut secara resmi telah memboyong Richarlison dari Watford dengan harga 50 juta poundsterling.

Pembelian-pembelian yang dilakukan oleh Everton setahun belakangan, sejauh ini bisa dibilang besar pasak dari pada tiang. Sebab prestasi yang diraih Everton tak sebanding dengan uang yang telah mereka keluarkan.

Mungkin memang itu maksudnya, biar tidak jago yang penting bisa sombong dulu. Mau diejek oleh tim lain, yang penting bisa beli pemain mahal. Apalagi mereka telah menghabiskan banyak sekali uang untuk belanja dalam dua bursa transfer musim panas belakangan.

Masalah lainnya adalah para pemain yang dibeli Everton dengan harga mahal ini dapat dikatakan hanyalah pemain-pemain bintang level dua saja. Richarlison memang mungkin bisa jadi bersinar pada paruh pertama musim 2017/2018 bersama Watford.

Namun hal tersebut sepertinya belum bisa dijadikan tolak ukur pembelian pemain berusia 21 tahun tersebut hingga seharga 50 juta poundsterling.

Pada dua bursa transfer musim panas mereka hampir menghabiskan 90 juta poundsterling hanya untuk mendapatkan Gylfi Sigurdsson dan Richarlison. Padahal dengan uang itu mereka bisa menebus satu Cristiano Ronaldo.

https://twitter.com/Sporf/status/1021477914267799552

Pembelian Richarlison ini juga sepertinya membuktikan Everton punya hobi baru yaitu memecahkan rekor pembelian klub sendiri. Atau juga bisa jadi sirik sama tetangga mereka yaitu Liverpool yang juga tak sungkan untuk belanja banyak di bursa transfer. Memang pada boros klub asal Liverpool ini.

Seperti dilansir dari Liputan6, “The Toffees” mengeluarkan biaya sebesar 35 juta poundsterling saja sebenarnya. Namun ditambah dengan klausul lainnya membuat biaya transfer Richarlison menjadi sebesar 50 juta poundsterling.

“Saya ingin meraih banyak kesuksesan bersama klub. Everton percaya kepada saya dan saya berniat menghormati seragam ini dan memperlihatkan kemampuan saya di lapangan dan itulah alasan saya datang ke sini. Saya ingin mimpi saya menjadi nyata di sini,” ujar Richarlison dikutip dari Liputan6.

Richarlison menjadi rekrutan pertama pelatih anyar Marco Silva sejak ditunjuk menjadi manajer Everton. Sebelumnya ia didatangkan Watford dari Fluminense pada musim panas tahun lalu. Bersama “The Hornets”, Richarlison bermain dalam 41 laga dan mencetak lima gol di semua kompetisi.

Main photo: liverpoolecho.co.uk

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here