Tak mau ketinggalan dengan kedatangan bintang Portugal ke Serie A, Parma yang musim depan akan berlaga di kasta tertinggi sepak bola Italia juga mempersiapkan skuatnya. Setelah Juventus dipastikan merekerut Cristano Ronaldo dari Madrid, AC Parma kini memboyong rekan senegaranya yaitu Bruno Alves dari Rangers.

Maklum saja, Parma dulu merupakan salah satu mantan raksasa Serie A. Remaja yang besar di akhir 90-an pasti tahu betul. Insting tidak mau kalahnya masih tetap ada. Mereka tidak mau kalah saing dari Juventus dengan cara merekrut pemain Portugal lainnya meski dengan harga murah.

Jelang bergulirnya Serie A, Parma segera berbenah dengan mendatangkan pemain untuk memperkuat skuatnya. Seperti yang dilakukan tim promosi pada umumya, jelas yang mereka lakukan bukan merekrut pemain biola untuk mengiringi mereka bermain. Mereka pasti mendatangkan pemain baru untuk mengarungi musim.

Apalagi momen ini terasa lebih spesial karena menjadi momen kembalinya Parma ke Serie A. Untuk diketahui bahwa Parma di era 90-an akhir merupakan salah satu klub besar dunia. Skuatnya pun dihuni oleh nama-nama legenda tanpa Astrea.

Namun entah bagaimana prestasi klub terus menurun hingga pada 2015 mereka dinyatakan bangkrut dan terlempar ke Serie D. Makanya untuk fans tim-tim besar kini macam Manchester City jangan kaget jika 20 tahun ke depan tim tersebut sudah tidak ada di daftar atas Liga Inggris.

Parma sendiri akhirnya terus berjuang memperbaiki kondisi klub dan akhirnya pada musim lalu mereka berhasil mendapatkan jatah promosi untuk kembali ke Serie A. Sebuah usaha yang perlu diacungi jempol.

Namun skuat Parma kini tak seheboh pada masa kejayaannya. Bertahan di Seria A saja sepertinya sudah lumayan musim depan. Tapi tentunya mereka akan berusaha untuk menunjukan performa terbaik di musim depan. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan memboyong bek veteran yaitu Bruno Alves.

Alves sendiri akan berusia 37 tahun pada bulan September nanti. Usia-usia Sugar Daddy kalau seperti yang ramai diperbincangkan. Alves juga didatangkan dengan biaya murah meriah alias gratis. Mungkin hanya ongkir saja yang harus dibayarkan Parma untuk memboyong Alves dari Rangers FC.

Pemain berzodiak Sagitarius itu akan menerima kontrak berdurasi satu tahun nantinya. Kesepakatan ini menandai kembalinya Alves yang pada musim 2016/2017 juga pernah merumput di Serie A bersama Cagliari.

Meski sudah berumur, namun kualitas Bruno Alves yang bukan saudaranya Bruno Mars itu masih bisa diadu. Buktinya sang pemain turut dibawa Fernando Santos dalam skuat Portugal di Piala Dunia 2018. Dia juga termasuk dalam skuat Portugal kala memenangi Piala Eropa 2016.

“Parma Calcio 1913 mengumumkan perekrutan pemain Bruno Eduardo Regufe Alves, yang menandatangani kontrak satu tahun yang berakhir pada 30 Juni 2019,” demikian pernyataan Parma dikutip dari Footbal-Italia.

“Pemain belakang itu menghabiskan musim lalu bersama Rangers FC, di mana dia baru saja dilepas beberapa jam yang lalu. Dalam beberapa hari ke depan dia akan bertemu rekan-rekannya di pemusatan latihan. Dia diberi izin liburan beberapa hari karena pertimbangan berpartisipasi bersama tim nasional Portugal dalam Piala Dunia.”

Main photo: stv.tv

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here