Waktu bursa transfer yang sudah dimulai sejak pertengahan Mei lalu langsung dimanfaatkan para klub-klub di Eropa untuk memulai belanja. Apalagi menjelang lebaran begini, pasti banyak yang menggelar obral-obral. Lumayan kalau dapat beberapa pemain. Bisa dipamerkan saat lebaran nanti untuk dimasukan ke IG Story.

Tetapi seperti halnya barang yang dijual, stok tidak selalu tersedia banyak. Jika tidak buru-buru untuk menebusnya, bisa-bisa malah keburu diambil oleh orang lain. Begitu pula yang terjadi pada bursa transfer kali ini.

Gelandang Nice, Jean Michael Seri sebelumnya sudah sempat diincar oleh Arsenal dan Chelsea. Namun belakangan Napoli ikut-ikutan meramaikan perburuan pemain asal Pantai Gading itu. Berita tersebut dikabarkan oleh agen Seri, Franklin Mala.

Pemain berusia 17 tahun ditambah sembilan tersebut bermain cukup baik pada musim 2017/2018. Total ia menyumbangkan dua gol serta lima assist dalam 31 pertandingan Ligue 1 bersama Nice. Hasil yang tidak buruk meskipun ia tidak pernah melakukan penyelamatan tendangan penalti. Hasilnya dia membantu Nice untuk berakhir di peringkat kedelapan klasemen Ligue 1.

Performa tersebut membuat dua klub asal London menyatakan ketertarikan kepada Seri. Tetapi belakangan Napoli ikut-ikutan untuk mendapatkan Seri. Tidak mau kalah saja mereka. Tidak bisa lihat klub lain bahagia dapat pemain incarannya.

Memang sih semua tergantung dari keputusan Seri. Tergantung juga dari pdkt yang dilakukan. Kalau zaman sekarang sepertinya tidak cukup diberikan gombalan. Tidak mengenyangkan soalnya gombalan. Jika dilihat dari musim lalu, uang lah yang bisa berbicara banyak.

Seperti diketahui pada musim sebelumnya, pemain yang kalau menang suit namanya tetap Seri itu, juga menjadi target Barcelona. Bahkan “Blaugrana” dikabarkan sudah menawarkan 40 juta euro untuk menebus sang pemain. Namun transfer akhirnya batal terlaksana.

Dugaan paling kuat adalah Monaco meminta jumlah yang lebih tinggi dibanding yang ditawarkan Barcelona. Kini Seri dikatakan lebih dekat untuk merapat ke Napoli dibandingkan untuk pindah ke Premier League.

“Memang benar ada kemungkinan ke Inggris, jadi kita akan lihat. Tetapi Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memiliki citra yang kuat dan sangat dihormati oleh pemain yang ia latih, yang dapat menjadi faktor penentu untuk Seri,” kata Mala dikutip dari Liputan6.

“Pada dasarnya, Seri bekerja melalui emosinya. Dia akan pergi ke tempat yang paling diinginkan, jadi jika Anda benar-benar menginginkannya, Anda akan disambut. Karena Napoli memainkan sepak bola yang bagus, dan selama bertahun-tahun mereka telah menjadi klub yang lebih besar, jadi Seri akan mendengarkan dengan sangat hati-hati,” Mala menambahkan.

Seri sendiri telah bermain untuk Nice sejak tahun 2015. Sejak saat itu ia tampil sebanyak 121 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 11 gol.

Main photo: gazetaesportiva.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here