Striker yang tiba-tiba ngetren pada ajang Champions musim ini, Erling Haaland, memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund ketimbang Manchester United. Sang ayah, Alf Inge, menyebut bahwa kubu MU tidak mengingikan anaknya sepenuh hati.

Haaland menjadi sensasi di Champions musim ini bersama dengan RB Salzburg. Pada debutnya di Champions, Haaland yang baru berusia 19 tahun menunjukan bakat-bakat cyborg cilik dengan terus mencetak gol.

Hal ini membuat namanya langsung menjadi incaran para klub-klub papan atas Eropa, termasuk MU meski saat ini tidak berada di papan atas amat.

Namanya MU, seperti biasa setiap ada pemain yang sedang hot di bursa transfer, pasti dihubungkan sama mereka.

Saking dekatnya Haaland dengan MU, di Youtube sudah bertebaran video-video dengan judul “Welcome to Manchester United Erling Haaland: Skills & Goals”.

Apalagi ada koneksi Norwegia dengan Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi manajaer MU. Solskjaer juga merupakan mantan rekan ayah Haaland saat bermain untuk timnas Norwegia.

Namun ternyata di menit-menit akhir, Haaland melakukan sebuah gocekan dan manuver yang mengejutkan  di bursa transfer bulan Januari . Ketimbang MU, ia memilih untuk pindah ke raksasa Bundesliga, Dortmund.

Padahal MU sedang butuh-butuhnya seorang sosok ujung tombak setelah ditinggal Romelu “Mark Henry” Lukaku di awal musim. Marcus Rashford dan Anthony Martial kadang kesulitan terus dipaksa bermain dan akhirnya kerap menderita cedera.

Alf Inge sendiri menyebut bahwa gocekan tersebut dilakukan karena MU dianggap tak sepenuh hati menginginkan Haaland. Terlebih kondisi MU yang sedang labil dalam beberapa tahun ini yang dikenal sering memecat pelatih.

“Anda tidak akan pernah seperti apa kariernya jika pindah ke klub lain. Mungkin akan bagus juga seperti ini,” ujar Alf Inge dikutip dari Detik.

“Kita tidak akan pernah mendapat jawabannya. Tapi kami sangat senang dengan klubnya saat ini,” sambungnya.

“Anda harus pindah ke klub yang benar-benar menginginkanmu, bukan cuma pelatihnya.”

“Saya pikir itu yang paling penting, lalu kita lihat juga bagaimana klub itu berjalan selama 5-10 tahun terakhir dan tujuan mereka,” tutupnya.

https://twitter.com/brfootball/status/1241023029670555648?s=20

Main photo: @talkingthfc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here