Menjadi pemain Real Madrid sejatinya menjadi impian banyak orang di dunia ini. Meskipun tidak pernah ada yang mencatat berapa banyak, dapat dipastikan pasti lebih banyak dibanding penonton yang hadir di studio saat syuting acara Karma.

Namun ternyata kesempatan yang jarang untuk mengenakan seragam “Los Blancos” tersebut ternyata masih ada yang menyia-nyiakannya. Orang tersebut adalah Mateo Kovacic yang mengatakan mempertimbangkan untuk meninggalkan Real Madrid. Sungguh tidak bersyukur memang.

Padahal masih ada pemain Kroasia yang sempat main di timnas bareng Mario Mandzukic, namun kini masih bersyukur bisa membela Persija Jakarta. Sempat DM-DM penyanyi dangdut top Indonesia pula. Ini yang sudah resmi menjadi pemain Madrid, malah ingin pergi.

Kovacic beralasan bahwa ia tidak ingin terus menjadi penghangat bangku cadangan di Real Madrid. Memang mengesalkan kalau hanya jadi penghangat bangku saja. Apalagi kalau enggak ada yang menemani.

Kovacic bergabung dengan Madrid pada Agustus 2015. Ia ditebus dari Inter Milan dengan nilai transfer dengan perkiraan mencapai 35 juta euro atau 574 miliar rupiah.

Namun memang karier Kovacic bersama Madrid tak berjalan dengan mulus. Seperti jalan yang belum diaspal saja, banyak kerikil dan batu pasti sehingga membuat jalan tersendat. Apalagi kalau ada kucing buang hajat, mesti berhati-hati biar tidak terinjak.

Selama bermain untuk Madrid, Kovacic memang lebih sering duduk di bangku cadangan. Musim ini pun tak jauh berbeda. Dari 36 penampilannya bersama “El Real”, ia hanya tampil 19 kali sejak menit awal. Sisanya kebanyakan untuk buang-buang waktu saja sepertinya.

https://twitter.com/RMPanther/status/1010309292367413248

Kovacic yang sulit untuk menembus tim utama Madrid, tak lepas dari kegemilangan para gelandang Madrid lainnya. Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro telah menjadi pemain yang selalu dipercaya untuk mengisi lini tengah Madrid. Zinedine Zidane selalu mengandalkan ketiga pemain itu dalam strateginya.

Zidane yang kini tak lagi melatih Madrid, membuat peluang Kovacic untuk lebih sering bermain makin terbuka lebar macam pintu masuk Mall. Walau begitu, Kovacic tetap mempertimbangkan untuk pergi dari Santiago Bernabeu jika tidak mendapat jaminan pemain inti.

“Saya ingin lebih sering tampil dan yang pilihan terbaik adalah meninggalkan Real Madrid. Saya menyukai sepak bola dan berada di lapangan. Saya ingin mendapat kesempatan untuk menjadi  starter di tim lain. Jika saya tidak bermain, saya tidak senang,” ujar Kovacic dikutip dari Liputan6.

Andai benar jadi hengkang, Tottenham Hotspur dikatakan siap untuk meminang jasa pemain asal Kroasia tersebut. Selain itu masih ada nama-nama tim beken lainnya macam Persijap Jepara asal punya duitnya.

https://twitter.com/Emperor_RM/status/1010293194926579712

Main photo: libertadigital.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here