Asosiasi Sepak Bola Inggris bernama FA, atau PSSI-nya Inggris, menjatuhkan dakwaan kepada Manchester City. Alasannya, karena City tak bisa mengatur para warganya yang pada emosi saat menghadapi warga dari Liverpool.

Para warga yang dimaksud ini adalah pemain-pemain sepak bola yang bertarung di Etihad Stadium. Baik City dan Liverpool tak ada yang mau mengalah, mereka akhirnya saling berbagi rezeki, 1-1.

Namun, pada laga tersebut, ada sedikit insiden di lapangan. Tepatnya ketika Liverpool mendapat hadiah penalti pada menit ke-50. Wasit Michael Oliver memberikan penalti setelah Gael Clichy melakukan pelanggaran kepada Roberto Firmino.

Jika dilihat tayangan ulang yang lambat banget, Clichy sebenarnya mendapatkan bola penguasaan Firmino. Namun, wasit tetap menganggap bek City itu melakukan pelanggaran lebih dulu.

Itu lah yang bikin warga City kemudian berhamburan memprotes Oliver. Mereka tidak terima kalau wasit memberikan hadiah penalti yang akhirnya diubah jadi gol oleh James Milner.

Setidaknya ada tiga orang yang memprotes, yakni Yaya Toure, warga negara Pantai Gading, Fernandinho, warga negara Brasil, dan David Silva, warga negara Spanyol. Namun, Oliver tetap cuek, sok cool.

“Manchester City telah didakwa dengan perilaku yang tidak bisa diterima dalam pertandingan melawan Liverpool pada hari Minggu. Sekitar menit ke-50, pihak klub tidak bisa mengontrol pemainnya untuk bersikap tertib,” bunyi pernyataan resmi FA.

City punya waktu sampai hari Kamis untuk memberikan respon. Kalau lebih sepertinya harus lapor Pak RT.

Main photo credit: Sportal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here