Sevilla untuk pertama kalinya gagal meraih tiga poin jalannya Liga Europa musim 2019/2020. Menjalani laga terakhir mereka di fase grup kontra Apoel Nicosa di Stadion GSP, Sevilla takluk dengan skor tipis 0-1.

Padahal dari lima laga sebelumnya, Sevilla terus merasakan yang namanya tiga poin. Tidak tahu mereka bagaimana sedihnya dapat satu poin atau bahkan tanpa poin karena kalah.

Tapi kini catatan bagus Sevilla gagal jadi sempurna dengan kekalahan perdana yang mereka terima. Sebab memang tak ada yang sempurna.

Kesempurnaan hanya milik Bayern Munchen saja dengan para pemain editannya yang melibas semua laga dengan kemenangan di liga sebelah

Sevilla sebenarnya memang sudah dipastikan melaju ke babak selanjutnya sejak laga kelima di fase grup. Jadi mungkin mau sedekah sebelum melangkah lebih jauh lagi. Mudah-mudahan bisa jadi berkah nanti di fase knock-out. Mungkin begitu pikirnya.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Sevilla di papan klasemen. Mereka tetap kokoh di puncak dengan 15 poin. Sementara Apoel yang kalau dalam bahasa Kilab berarti lupa, dipastikan menemani Sevilla dengan menjadi runnerup grup dengan 10 poin.

Pada jalannya laga tersebut, kedua tim sama-sama menghasilkan sejumlah peluang di babak pertama. Sevilla bahkan sempat mencetak gol meski tidak sah. Untung belum selebrasi. Bukan masalah tidak golnya, tapi malunya itu yang tidak tertahan.

Sevilla kembali mendapat peluang emas setelah wasit menunjuk titik putih di menit ke-57. Tapi tendangan Moanes Dabbur bisa dibaca dengan jelas tanpa dieja oleh kiper Apoel.

Tim tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan empat menit berselang. Gol justru datang dari pemain bertahan Apoel, Vujadin Savic. Menerima bola sepak pojok, Savic yang tidak terkawal mampu menanduk bola dengan bebas. Coba Sevilla menyewa patwal untuk menjaganya, pasti tidak jadi gol.

Hingga laga usai, skor 1-0 tidak berubah hingga kemenangan tetap jadi milik Apoel.

“Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan. Apoel memiliki motivasi yang hebat dengan pelatih baru,” ujar Julen Lopetegui seperti dikutip dari Marca.

Main photo: sevilla.abc.es

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here