Duel papan atas antara Liverpool melawan Manchester City berakhir seri 2-2. Kedua tim tidak ada yang mau mengalah, dua-duanya maunya menang. Namun akhirnya cuma bisa seri.

Kedua tim memperlihatkan bagaimana serunya pertandingan sepak bola, walau di babak pertama tidak ada gol tercipta. Namun di babak kedua, langsung memanjakan mata. Keempat gol dicetak di babak ini.

Sadio Mane membawa Liverpool unggul lebih dahulu lewat sepakan kencang usai mendapat umpan terobosan dengan pencetan segitiga dari Mohamed Salah.

Tak lama kemudian, Phil Foden menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan dari agak ke samping. Dia menerima operan dari Gabriel Jesus dan terlepas dari pengawalan bek-bek Liverpool. Bek nomor 7 Liverpool cuma ngangkang saja, tak ada usaha ngeblok ngapain gitu.

Melihat gawangnya dibobol, Liverpool langsung bereaksi lagi. Kali ini Salah memperlihatkan aksi gocekan individu yang manis sekali. Sebuah aksi alami yang lebih dari sekadar aksi nyapu individu ala menteri sosial negara Kuvukiland.

Entah ada berapa pemain City yang kena gocek, yang jelas itu goyangan benar-benar yahud dari sekadar goyangan Lesti Kejora. Penyelesaian akhirnya juga oke, tendangan kaki kanan mantap tak bisa dicegah kiper Ederson.

Namun demikian, namanya City juga anaknya enggak mau kalahan, mereka membalasnya lagi pada menit ke-81 lewat tendangan Kevin de Bruyne. Tendangan De Bruyne mengenai potongan tubuh dari Virgil van Dijk sehingga mengubah sedikit arah bola.

Liverpool sebenarnya berpeluang menang. Tapi sekali lagi dikatakan bahwa City tidak mau mengalah. Fabinho yang mendapat ruang kosong ke gawang yang tak terkawal, gagal menendang karena keburu ditekel Rodri.

Skor akhir 2-2, sampai sekarang masih tak ada yang mau mengalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here