Milan dan Adidas akhirnya resmi bercerai. Adidas minta dijatuhkan talak lebih cepat akhir musim nanti meski kontraknya masih akan berakhir 2023. Inilah akhir perjalanan cinta Milan dan Adidas yang sudah bersama 20 tahun.

Milan pastinya masih ingin mempertahankan Adidas sebagai apparel mereka. Maklum, Adidas sudah setia menemani “I Rossoneri” meraih banyak piala termasuk dua trofi Liga Champions saat lagi zaman jaya-jayanya bersama Clarence Seedorf dan kawan-kawan.

Tapi Milan zaman ‘now’ berbeda dengan zaman ‘old’. Milan yang sekarang bukanlah Milan yang dahulu. Prestasi yang terus melorot macam kolor yang karetnya kendur bikin Adidas jadi gerah.

Adidas tak lagi merasa pas dan akhirnya membuat keputusan secara keras. Apparel berlogo coret tiga garis itu ogah melanjutkan kerja samanya dengan Milan.

Pasalnya, penjualan jersey kostum garis merah-hitam yang ikut-ikut Persipura Jayapura itu tak memuaskan Adidas. Dengan kontrak 20 juta euro per musim, Adidas lebih memilih fokus pada Juventus yang penjualan jersey-nya jauh lebih baik, di mana nilai kontraknya tak beda jauh (23 juta euro).

Milan memang belum kasih konfirmasi. Tapi jika benar, musim depan Milan mesti segera mencari sponsor baru untuk menyuplai perlengkapan tim mereka. Kalau tidak, nanti mereka bakal kebingungan siapa yang bakal menyediakan kostum.

Jangan sampai mereka tak punya kostum saat bermain di Seri A musim depan. Hanya memakai kaus oblong putih dengan coretan nomor pakai pilox. Jelas tidak akan mau.

Beredar kabar, New Balance dan Under Armour sudah siap menyambut datangnya bola. Mereka ingin menggantikan logo Adidas di dada sebelah kanan Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan.

Kalau gagal, Milan mungkin bisa mendekati produk-produk lokal macam Specs, Salvo, New Balance, Kasogi, Pro ATT, atau Eagle. Kualitasnya mirip-mirip lah. Siapa tahu saja berminat.

Yang pasti, meski tanpa gambar garis coretan tiga khas Adidas, jersey Milan tetap akan bergaris-garis musim depan karena memang sudah sejarahnya begitu. Jadi buat Milanisti jangan khawatir kalau jersey-nya berubah jadi kotak-kotak kayak motif sarung Wadimor.

Hasil gambar untuk motif wadimor
Motif Wadimor. (Source: Tokopedia)

Ini adalah sponsor Milan kedua yang minta cerai tahun ini. Sebelumnya, perusahaan otomotif bernama Audi juga kabarnya sudah cerai dengan Milan, Maret lalu.

Wah, bagaimana ini Milan? Mungkin ingin mengganti semua sponsornya dengan perusahaan-perusahaan dari China. Jialing mungkin cocok.

Main photo: @RossoneriBlog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here