Pekan lalu bisa jadi minggu terbaik bagi Manchester United selama diasuh Ole Gunnar Solskjaer. “Setan Merah” meraih dua kemenangan penting kontra Tottenham Hotspur dan Manchester City pada laga lanjutan Premier League.

Dua kemenangan tersebut jelas di luar dugaan. Bisa-bisanya tim medioker musim ini meraih kemenangan kontra tim besar seperti City dan Spurs. Dilakukan dalam dua pertandingan beruntun pula.

Langsung saja semua pendukung “Setan Merah” kembali ke peradaban setelah ngumpet di goa dan kini bisa nyombong di timeline. Tidak apa-apa, mumpung ada kesempatan.

Secara statistik, catatan MU sebenarnya memang bagus kala bertemu dengan tim ‘big six’ Premier League.

Pada laga pembuka Premier League, bahkan Chelsea sukses dikeramasin MU dengan skor 4-0 di Old Traffod. Kontra Arsenal dan Liverpool, MU juga nyaris menang meski harus berakhir dengan hasil imbang.

Tajam mereka kalau bertemu tim-tim papan atas. Namun hal terbalik terjadi jika MU bertemu dengan tim-tim semenjana. Tumpul sekali ke bawah. Sering kali laga-laga MU melawan tim gurem berakhir dengan skor kocak.

Keadaan ini menjadi perhatian dari legenda MU, Ryan Giggs. Ia melihat bahwa performa MU kala bertemu dengan tim besar sudah tidak diragukan lagi. Namun masalah muncul kala MU bertemu dengan tim-tim yang menerapkan formasi bertahan.

Tercatat empat kekalahan MU di Liga Inggris sejauh ini ditelan dari tim-tim semacam Crystal Palace, West Ham United, Newcastle United, dan Bournemouth yang gemar bermain rapat di belakang.

Giggs mengatakan bahwa MU harus cepat berbenah untuk mengatasi perlawanan tim-tim papan bawah tersebut.

“Tim-tim yang di bawah lah yang menyulitkan di Old Trafford. Ketika Anda harus bersabar, itulah langkah selanjutnya,” ujarnya dikutip dari Detik.

Pelatih Wales itu mengatakan bahwa Paul Pogba bisa jadi sosok kunci di kubu MU untuk membongkar pertahanan tim yang bermain defensif.

“Kita semua tahu rekor United melawan tim-tim besar dan ketika semua tim besar bermain terbuka, kami bisa mengekspose mereka dari serangan balik. Langkah berikutnya adalah membongkar tim dan itulah sebabnya kami harus mendapatkan Paul Pogba kembali,”

“Dia adalah sosok yang bisa membuka kebuntuan. Buat dia kembali bermain baik dan konsisten, karena itulah langkah selanjutnya, sungguh. Saya rasa setiap tim di atas United, kami tak terkalahkan.”

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here