Performa gemilang Sadio Mane yang disingkat berubah jadi ‘Sane’ membuat Liverpool bergerak cepat untuk mengamankan sang pemain. Bukan dipakaikan helm sampai bunyi ‘klik’ meski itu juga membuat aman, “The Reds” memberikan kontrak baru untuk pemain asal Senegal tersebut.

Selain kontrak baru, Mane juga akan mengenakan nomor baru yaitu 10 pada musim depan. Jadi pada tahun ajaran baru ini, Mane benar-benar serba baru. Seragam baru, kontrak baru, nomor baru, sepatu baru, tapi wajah tetap lama.

Mane merupakan pemain hasil akademi favorit Liverpool yaitu Southampton. Seperti diketahui bahwa Liverpool gemar sekali untuk membeli pemain dari toko Southampton. Beberapa nama seperti Adam Lallana, Dejan Lovren, hingga terakhir Virgil van Dijk merupakan ‘lulusan’ dari Southampton.

Pemain berusia 26 tahun tersebut didatangkan pada musim panas 2016 yang lalu. Mane diboyong dengan biaya 34 juta poundsterling. Sejak saat itu, Mane menjadi salah satu pemain kunci di skuat Jurgen Klopp.

Pada musim lalu, performanya tidak kalah gemilang. Total ia mencetak 20 gol di semua kompetisi yang diikuti Liverpool. Masing-masing 10 gol dicetak Mane pada ajang Premier League dan Liga Champions. Pemain yang katanya kalau sedang tidur matanya terpejam tersebut mengantar Liverpool hingga babak final sebelum ditaklukan oleh Real Madrid.

Seperti yang dilansir dari Liputan6, pihak Liverpool dikabarkan berkeinginan untuk memberikan penghargaan yang bukan berupa piagam atau sertifikat. Apresiasi tersebut akan berupa perpanjangan kontrak dengan gaji yang meningkat drastis.

Liverpool sendiri berinisiatif untuk memberikan proposal kontrak baru meski Mane secara tidak aktif mendesak pihak klub untuk menaikan gajinya. Alasan Liverpool saja sebenarnya apresiasi, padahal agar Mane tidak pindah ke lain hati tentunya.

https://twitter.com/btsportfootball/status/1000092135276851200

Selain itu dengan kontrak baru dengan gaji besar, tentu penebusan klausul sang pemain makin meningkat. Kalau sudah seperti itu Mane akan tetap di Liverpool kecuali ada tim kaya raya yang kalau kentut keluar uang, berani menebusnya.

Saat ini Mane masih memiliki kontrak selama tiga tahun di Anfield. Liverpool sendiri percaya diri bahwa Mane akan mengikuti langkah Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang sudah lebih dahulu meneken kontrak jangka panjang.

Sebagai tambahan, “The Reds” pun memberikan penghargaan khusus bagi Mane yaitu dengan memberinya nomor punggung 10. Nomor ini tidak ada penunggunya sejak beberapa waktu lalu ketika Coutinho memutuskan pindah ke Barcelona. Sebelumnya Mane mengenakan nomor punggung 19.

Nomor 10 diketahui memang merupakan nomor ‘angker’ di mana hanya pemain-pemain kunci tim saja yang biasanya mendapatkannya. Mane sendiri mengenakan nomor tersebut kala membela Senegal di Piala Dunia.

Mane mengakui bahwa nomor tersebut menjadi favoritnya sebab kerap kali mendatangkan keberuntungan.

“Nomor 10 selalu menjadi nomor keberuntungan saya, jadi saya senang menggunakannya musim ini. Namun yang terpenting adalah apa yang saya coba lakukan untuk tim dan khususnya membantu tim semampu saya untuk memenangkan pertandingan,” kata Mane dikutip dari Liputan6.

https://twitter.com/FootballFactly/status/1020830974282625026

Main photo: talkingbaws.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here