Tahun 2020 baru berjalan kurang dari satu bulan, sudah banyak sekali peristiwa yang mengerikan. Setelah kebakaran hutan di Australia, wacana Perang Dunia III, serta virus Corona, kini ada yang tak kalah hebohnya. Manchester United menang ngebantai.

Bertemu dengan Tranmere di Preton Park, MU menang dengan skor telak 6-0 atas tim tuan rumah.

Dalam beberapa tahun ke belakang, jarang sekali terjadi MU ini memang dengan skor hingga setengah lusin seperti ini. Hasil ini nampaknya benar-benar membuat MU kelihatan aslinya.

Ternyata MU aslinya ini lebih cocok lawan tim dari kasta keempat di Inggris agar mereka terlihat oke. Kalau di Premier League sulit sekali soalnya mereka tampil seperti itu lagi. Sudah menang, masih bisa dicengin juga. Begitulah nasib Manchester United yang empuk sekali jadi bahan.

Pada laga babak keempat Piala FA itu MU bahkan sudah unggul dengan skor 5-0 di paruh pertama.

Gol pembuka MU dicetak oleh si bek mahal Harry Maguire dengan sebuah tendangan gledek dari luar kotak penalti.

Kurang dari enam menit setelahnya, Diogo Dalot serta Jesse Lingard membuat skor menjadi 3-0 untuk MU. Akhirnya cetak gol juga “Lord” Lingard ini setelah mungkin 353252 hari lamanya.

Sudah unggul tiga gol atas tim tuan rumah yang lapangannya grenjal-grenjel macam habis dibajak kerbau, MU masih belum puas juga.

Phil Jones dan Anthony Martial ikut-ikutan mencetak gol membaut babak pertama berakhir dengan skor 5-0.

Penalti dari Mason Greenwood di awal babak kedua menjadi gol terakhir MU di laga tersebut. MU berhak lolos ke babak kelima Piala FA usai menang besar lawan tim culun dari divisi keempat.

“Kami harus tetap bersatu dan bekerja keras. Kami hanya berusaha memenangi pertandingan berikutnya dan berikutnya lagi lalu semua pemain akan kembali,” papar Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Okezone.  

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here