Liverpool berhasil jadi tim pertama yang menahan laju tim banteng Red Bull Salzburg untuk tidak mencetak gol di Champions League musim ini. Keberhasilan tersebut diiringi dengan kemenangan 2-0 yang membawa “The Reds” lolos ke babak 16 besar.

RB Salzburg jadi salah satu tim underdog alias kuda hitam di musim ini dengan performa yang sangat impresif. Salah satu nama yang ketularan beken adalah Erling Haland. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu selalu mencetak gol dalam lima pertandingan Champions pertamanya.

Tiap melihat gawang, birahi untuk mencetak golnya sepertinya tidak tertahan untuk mencetak gol. Lima laga sebelumnya RB Salzburg tak pernah absen menodai gawang lawan, dengan minimal satu gol sumbangan dari Haaland.

 Tapi melawan Liverpool yang turun dengan kekuatan penuh, Salzburg dan Haaland-nya tampak tidak berkutik.

Banyak peluang sebenarnya yang dihasilkan oleh Salzburg sepanjang laga tersebut. Tapi sialnya Alisson Becker juga sedang pasang mode tangan delapan hingga sangat jago untuk menjaga kesucian gawangnya.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1204487251108990978?s=20

Kemenangan ini membuat Liverpool boleh petantang-petenteng sebab mereka memastikan lolos dengan status juara grup. Modal 13 poin membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen diikuti Napoli dengan 12 poin.

Pada jalannya laga tersebut, Liverpool baru memimpin di babak kedua melalui gol Naby Keita. Berawal dari pergerakan si gesit irit Sadio Mane, bola berhasil dikirim ke tengah kotak penalti yang disambut Keita dengan sundulan santuy yang tak mampu dihalangi para bek Salzburg.

Hanya satu menit berselang, Salzburg kembali kebobolan. Kali ini melalui gol unik Mohamed Salah yang dicetak dari sudut yang sangat sempit. Asal nendang saja sepertinya yang bola mengarah ke gawang. Ternyata bisa jadi gol.

Salah kiper Salzburg juga munkgin yang dari gol pertama doyannya maju-maju. Tombol segitiganya rusak mungkin jadi terpencet terus.

HIngga laga usai skor 2-0 bertahan untuk kemenagan Liverpool dan mengantar mereka ke babak selanjutnya.

“Saya sangat merespek performa Salzburg – benar-benar tim luar biasa, usahanya begitu gigih, laga yang sulit, tricky,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip Detik.

https://twitter.com/Squawka/status/1204489094509797376?s=20

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here