Atalanta meraih satu poin saat menjamu Ajax Amsterdam di stadion barunya. Mungkin saking girangnya main di stadion baru, Atalanta jadi grogi. Akhirnya harus memaksa menahan imbang Ajax 2-2.

Mungkin belum nyetel dengan rumputnya. Belum hapal dengan posisi gawangnya. Alhasil masih kagok mainnya.

Ini memang pertama kalinya bagi Atalanta menggunakan Gewiss Stadium di Liga Champions. Gewiss Stadium ini adalah jelmaan Atleti D’Azzuri yang direnovasi untuk mengakomodir persyaratan Liga Champions.

Musim lalu, Atalanta tidak bisa pakai Atleti karena tidak memenuhi standar UCL. Alhasil harus ngontrak Giuseppe Meazza di Milan.

Untung saja hasilnya masih lumayan. Setelah tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol penalti Dusan Tadic dan gol ribet Lassina Traore, mereka bisa menyamakan kedudukan. “La Dea” masih baik hati, hitung-hitung syukuran sehingga sedekah besek berupa poin buat tamunya.

https://twitter.com/btsportfootball/status/1321229190377676803

Pada terjadinya gol Traore, umpan silang David Neres gagal ditangkap dengan baik oleh Marco Sportiello. Bola luput dari tangkapan, bisa dicocor dengan lemah lembut oleh Traore. Bola masuk tanpa menyentuh jala gawang.

Untung saja ada striker berwajah ganteng garang Duvan Zapata. Duvan mencetak dua gol Atalanta di babak kedua. Pertama lewat tandukan gantengnya dan kedua lewat tendangan kerasnya.

Usai lepas dari kawalan bek-bek Ajax, Duvan lari sendirian meski dikejar oleh bek-bek Ajax. Beruntung larinya tak terkejar sehingga sudah sampai dekat gawang langsung ditembak keras.

Hasil ini dirasa adil bagi Atalanta, meski tidak bagi Ajax. Pelatih Gian Piero Gasperini punya beda pandangan dengan pelatih Ajax, Eric ten Haag.

“Tim-tim ini serupa, bukan dalam hal taktik, tetapi cara kami berdua menyerang permainan, menekan lawan dan mencoba melakukan perubahan haluan yang cepat, jadi ya, ada beberapa kesamaan dalam pendekatan kami,” ujar Gasperini dikutip Republika.

Sebaliknya, Ten Haag bilang begini, “Saya kecewa, karena kami memulai dengan buruk dan baru kemudian mengambil kendali. Tidak mudah bermain melawan Atalanta, tapi kami tetap harus mencetak gol untuk bisa unggul 3-0.”

SHARE
Previous articleBayern Lagi Tumben Enggak Menang Gede
Next articleCity Pulang dari Prancis dengan Perasaan Nyaman
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here