Swiss Lengkapi Babak 16 Besar dengan Manis

0
105

Swiss menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Tiket tersebut diraih usai meraih kemenangan tipis nan seru melawan Serbia 3-2. Sempat terjadi balas-balasan gol sampai akhirnya Swiss lah yang memenangkan laga ini.

Sejak menit pertama, Swiss memang lebih berniat menang. Mereka langsung ngegas bahkan kiper Vanja Milinkovic-Savic sudah ditembak berulang kali saat pertandingan baru dimulai.

Serbia tak mau ketinggalan. Mereka juga balas menyerang bahkan nyaris saja membuat gol andai tendangan Andrija Zivkovic tidak mengenai tiang gawang dan Aleksandar Mitrovic yang menerima bola pantulan bisa lebih siap lagi.

Swiss akhirnya berhasil mencetak gol lebih dulu setelah pertahanan Serbia diacak-acak. Tendangan kaki kiri Xherdan Shaqiri akhirnya bersarang digawang Vanja.

Serbia lalu bangkit dan berhasil kombek. Dusan Tadic memberikan umpan asyik banget kepada Mitrovic untuk disundul santai ke dalam gawang.

Hanya berselang sembilan menit, Serbia berbalik unggul lewat tendangan kaki kiri tidak terlalu kencang dari Dusan Vlahovic. Meski lagi kena gosip panas makan istri teman, Vlahovic ternyata tidak peduli dan tetap bisa mencetak gol.

Sayangnya keunggulan itu tak berlangsung lama. Breel Embolo berhasil menyamakan kedudukan di akhir-akhir babak pertama menerima bola cebok dari Silvan Widmer.

Di babak kedua, Swiss akhirnya berbalik unggul setelah Remo Freuler mencetak gol usai mendapat umpan cuek manis sekali dari Ruben Vargas. Sebuah nama yang bukan orang Swiss sekali.

Skor 3-2 akhirnya bertahan terus sampai pertandingan berakhir, bahkan sampai sekarang. Swiss berhak lolos karena mendapatkan poin enam. Andai mereka cuma seri 2-2, maka yang akan lolos adalah Kamerun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here