Manchester City yang sepertinya sudah tidak jadi penantang-penantang amat di Premier League secara susah payah meraih kemenangan lawan tim rubah, Leicester City. Bertanding di King Power Stadium, City menang berkat gol tunggal Gabriel Jesus.

Laga ini seharusnya sangat seru dan mendapat sorotan. Apabila Liverpool jagonya tidak kebangetan. Sebab ini merupakan laga antara peringkat kedua dan ketiga yang sebelumnya hanya berjarak empat poin saja.

Tapi kini pertandingan para pengejar Liverpool tampaknya jadi B aja karena juga tidak berpengaruh banyak sepertinya.

Kemenangan membawa City kini berjarak tujuh poin dari kejaran Leicester dengan modal 57 poin di peringkat kedua. Sementara Leicester tertahan di posisi kedua dengan 50 poin.

Pada jalannya laga tersebut, Leicester yang bermain di kandang, membuatp peluang emas lewat Jamie Vardy saat laga baru berjalan tujuh menit.

Sayang tendangan Vardy masih bisa ditepis tiang gawang yang melakukan penyelamatan tanpa pergerakan.

https://twitter.com/Squawka/status/1231291952014004224?s=20

City merespon lewat sepakan melengkung Riyad Mahrez namun masih bola berhasil ditampar oleh Kasper Schmeichel.

Tim tamu mendapat keuntungan setelah tendangan Ilkan Gundogan mengenai tangan Dennis Praet. Namun eksekusi Sergio Aguero mampu ditepis Schmeichel yang sedang pasang mode tangan delapan di laga itu. Jago sekali dia.

Masuknya Gabriel Jesus akhirnya membawa berkah bagi City. Hanya tiga menit setelah masuk lapangan, GabJes memecah kebuntuan dengan golnya yang akhirnya membawa City menang dengan skor tipis 1-0.

“Kami sudah gagal menceploskan empat penalti beruntun, tapi mungkin kami akan mencetak gol penalti ketika kami butuh memenangi sesuatu. Kiper-kiper di empat penalti itu juga bagus, tapi yang berikutnya kami akan mencetak gol,” cetus Pep Guardiola terkait penalti City yang sering gagal,  seperti dikutip Detik.

Main photo: @brfoottball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here