Laga tarung unggas terjadi kala tim “ayam” Tottenham Hotspur menjamu tim “kenari” Norwich City di Tottenham Hotspurs Stadium. Mendapat perlawan cukup kuat dari tim tamu, Spurs meraih tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas tamunya.

Kemenangan bisa jadi salah satu hal yang sudah lama tidak dirasakan oleh Spurs. Terakhir kali mereka merasakannya di Premier League pada tahun lalu. Lama sekali memang. Untung saja tidak lupa kalau main bola yang dicari adalah kemenangan.

Dalam empat pertandingan beruntun sejak kemenangan lawan Brighton & Hove Albion di boxing day, Spurs tak sekalipun meraih tiga poin. Tercatat mereka meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan selam periode tersebut.

Beruntung pada laga kontar Norwich mereka akhirnya kembali menang. Dele Alli membuka keunggulan Spurs dengan golnya di menit ke-38. Memanfaatkan umpan silang Serge Aurier, dengan mudah Alli tinggal menyontek bola saja di depan gawang.            

Tertinggal satu gol, Norwich memberikan perlawanan yang cukup ketat. Hingga akhirnya penetarasi Max Aarons membuat Ryan Sessegnon harus melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

https://twitter.com/LastWordOnSpurs/status/1220081386914308097?s=20

Pemain yang namanya kurang enak artinya kalau dalam kearifan lokal yaitu Teemu Pukki, sukses mengeksekusi penalti di menit ke-70.

Namun hanya sembilan menit berselang, Spurs kembali unggul melalui sundulan Son Heung-min usai menyambut bola liar di muka gawang. Hingga laga usai skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Spurs.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham naik ke posisi 6 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 24 laga.

Jose Mourinho sendiri mengeluhkan sejumlah pemainnya yang cedera dan membandingkan hal tersebut dengan klub lain.

“Ketika Chelsea ingin menang, mereka bisa memasukkan Michy Batshuayi. Ketika Manchester City ingin mengganti Gabriel Jesus, mereka memasukkan Aguero.”

“Kami sangat tidak beruntung dengan cedera. Hugo Lloris telah kembali tapi Harry Winks harus keluar (cedera),” keluhnya dikutip dari Indosport.

https://twitter.com/brfootball/status/1220088783368081410?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here