Apapun dilakukan tiap pemain untuk memulihkan cederanya. Semakin lama dia makan gaji buta, makin hilang juga skill-skill olah bolanya. Apalagi jika si pemain mengejar target tertentu alias kejar setoran.

Hal itu terjadi pada Ilkay Gundogan, gelandang Manchester City. Meski kompetisi sudah berakhir, markas City tidak benar-benar kosong ditinggal liburan para pemainnya. Gundogan adalah salah satu orang yang tetap bekerja saat teman-temannya liburan. Sungguh karyawan teladan.

Namun, Gundogan sejatinya bukan bekerja layaknya karyawan kantoran. Pemain yang sejak kecil fasih berbahasa Jerman itu sengaja tinggal untuk menyembuhkan cederanya. Dia ingin ikut tur pramusim “The Citizens” dan memulai musim lebih baik.

Mantannya Borussia Dortmund itu memang sedang memulihkan cedera ligamen lututnya. Saat peluang pulih 100 persen masih tipis, setipis pakaian Baby Margaretha saat jadi model lingerie.

Namun, Gundogan tetap khusnul yakin kalau cederanya bisa pulih tepat pada waktunya. Tentu saja dia bosan kalau tiap hari hanya nonton Youtube-nya Young Lex saja. Makanya, dia bersikeras untuk latihan sekuat tenaga agar bisa sembuh secepatnya. Beberapa hari lalu, dia sudah terlihat berlatih ringan.

“Saya bekerja keras. Saya menetap lebih lama di Manchester daripada pemain lain. Mereka sedang berlibur tapi saya di sini untuk persiapan laga pramusim kecil saya sendiri,” kata pemain 26 tahun itu, melas.

Gundogan memang kebanyakan cedera musim ini, bahkan cenderung jadi hobi. Dia cuma main 16 pertandingan saja. Tapi hasilnya lumayan karena bisa mencetak lima gol dan dua assist. Pada dasarnya memang Gundogan ini pemain hebat, anak saleh yang suka membantu orang tuanya.

Lagi asyik-asyiknya main, Gundogan kedapatan cedera lutut akhir Desember lalu. Alhasil, dia harus absen sekitar tujuh purnama atau makan gaji buta tujuh bulan gaji.

“Saya berharap bisa bergabung dengan para pemain untuk pra musim. Mungkin tidak 100 persen, namun saya mengalami kemajuan setiap harinya. Semoga saya siap untuk laga perdana Liga Primer. Saya tidak sabar untuk kembali,” katanya lagi.

Main photo: Bola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here