Tega benar Crystal Palace. Sudah beberapa hari terakhir ini mereka mengurung Kayla di kandang burung. Padahal, Kayla baik-baik saja, tidak berbohong dan masih menuruti apa kata orang tuanya.

Tunggu dulu, Kayla yang dimaksud bukanlah anak perempuan atau pun anggota pemandu sorak klub Crystal Palace. Tetapi maskot kebanggaan klub bernuansa merah-biru kayak Spiderman itu. Kayla adalah burung elang yang biasanya diterbangkan sebelum pertandingan dimulai.

Namun, beberapa laga terakhir ritual tersebut tidak terlihat sehingga membuat suporter bertanya-tanya, ‘Ada Apa dengan Kayla’? Palace rupanya sengaja mengandangkan Kayla untuk menghindari tertularnya Kayla dari flu burung yang belakangan lagi ramai di Inggris.

Kayla memang belum tertular, tapi langkah ini merupakan bentuk antisipasi dari pihak klub. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Direktur Eagle Height Bird of Prey Centre di Kent, Alan Ames, mengatakan, sebagai predator, elang memang memiliki risiko kecil terkena flu burung. “Burung pemangsa berisiko kecil untuk terjangkit flu. Tapi ini hanya sebagai bentuk pencegahan,” ujar Alan dikutip The Sun.

Besar kemungkinan, Kayla kembali bekerja bulan depan. Belum diketahui berapa gaji yang diterima Kayla untuk menghibur ribuan fans Palace di Stadion Selhurst Park itu. Yang pasti, burung elang memang jadi simbol Palace seperti yang ada dalam logo mereka.

Main photo credit: Your Local Guardian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here