Pilar lini belakang Juventus, Giorgio Chiellini, sukses menyelesaikan operasi setelah menderita cedera ligamen lutut anterior atau yang lebih dikenal dengan ACL. Meski demikian, Chiellini dipastikan baru kembali ke lapangan pada tahun depan.

ACL memang merupakan salah satu cedera yang jadi momok bagi para pemain bola. Bagaimana tidak, kalau kena cedera ini bisa-bisa harus magabut selama berbulan-bulan.

Beda kalau hanya dapat cedera macam kesemutan. Kalau seperti itu didiamkan sebentar saja sudah hilang rasa sakitnya. Kalau mau cepat katanya disemprot dengan Baygon. Entah semutnya benar jadi cepat hilang atau tidak.

Chiellini mendapat cedera tersebut saat menjalani sesi latihan bersama Juventus jelang laga melawan Napoli di akhir pekan lalu. Lutut kanannya diketahui terkilir yang melalui hasil pemeriksaan awal menunjukan otot ACL darinya sutup alias putus.

Akibat cedera tersebut, Chiellini langsung menjalani proses operasi di Innsbruck, Austria, untuk mempercat proses pemulihan.

Kalau dibawa ke tukang urut, bisa lama sembuhnya. Apalagi tukang urutnya, tukang urut untuk vitalitas. Bisa-bisa malah panjang nanti lutut dari Chiellini.

Operasi sendiri berjalan dengan sukses. Namun Chiellini tidak langsung bisa kembali bermain dan melakukan tekel-tekel kobra.

Ia harus menjalani proses pemulihan yang diperkirakan memakan waktu hingga enam bulan lamanya. Hal tersebut berarti Chiellini dipastikan baru akan merumput lagi next year atau tepatnya di sekitar bulan Maret 2020.

“Sore ini, Giorgio Chiellinii baru saja menjalani operasi untuk membetulkan jaringan ligamen di lutut kanannya,” demikian pernyataan resmi klub, dikutip dari Detik.

“Operasi berjalan sukses dengan ditangani Profesor Christian Fink dari klinik Hochrum di Innsbruck dan ditemani dokter klub Juventus Dr. Tzouroudis. Waktu pemulihan diperkirakan mencapai enam bulan.”

Cederanya Chiellini membuat posisi ban kapten sementara akan diemban oleh Leonardo Bonucci. Sementara itu satu tempat kosong diyakini akan menjadi berkah bagi Matthijs de Ligt.

Bek asal Belanda sudah menjalani laga melawan Napoli yang berakhir dengan kemenangan Juventus 4-3. Namun performanya banyak dikritik dan dinilai tampil buruk.

Main photo: @juventusfcen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here