AC Milan meraih rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini. Pemain bertahan Real Madrid, Theo Hernandez, resmi bergabung dengan “Rossoneri”.

Sebelumnya Milan seperti diketahui sedang cukup disibukkan dengan banyaknya masalah yang mereka hadapi. Dalam beberapa musim terakhir, Milan terus berada dalam pantauan UEFA terkait financial fair play.

Masih dipantau saja, meski pada akhirnya kena tekel juga macam meme Kak Seto. Bahkan mereka akhirnya harus rela absen pada gelaran Liga Malam Jumat di musim depan demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Kini Milan pun sudah tidak ada urusan lagi dengan UEFA. Walau masih berada dalam masalah keuangan, namun hal tersebut tak menghalangi jalan Milan untuk merekrut pemain baru.

Pemain yang memanggil orang tua Lucas Hernandez dengan sebutan ‘ayah’ dan ‘ibu’ itu dibeli dari Real Madrid dengan biaya sekitar 20 juta euro. Angka yang tidak terlalu mahal sebetulnya walau ia hanya berstatus pemain kelas dua di Real Madrid.

Tapi berhubung Milan sedang dalam kesulitan finansial, harga tersebut juga lumayan bikin kantong jebol.

Sebab saat ini sepertinya Milan berada dalam posisi seperti kita saat akan makan di warteg, masih tanya harga dulu baru pesan. Tidak berani main pesan-pesan saja karena takut harga tidak sesuai dengan kantong.

https://twitter.com/Mary196963/status/1147555390349041666

Untuk mengakali hal tersebut, Milan kabarnya akan mencicil pembayaran Theo dalam beberapa tahap. Memang harusnya begitu. Jangan sok-sokan bayar cash lunas kalau tak punya uang. Bisa-bisa gaji dua bulan habis dalam dua hari.

Posisi Theo sendiri di Madrid memang terus terancam setelah proyek belanja besar-besaran “Los Blancos” dilakukan. Apalagi dua di antara beberapa nama yang sejauh ini didatangkan berposisi sebagai pemain bertahan.

“Saya sangat gembira dan bahagia bisa bergabung dengan Milan. Saya berharap bisa mengukir sejarah bersama klub ini,” ujar Theo dikutip dari Liputan6.

Theo mengatakan bahwa ia akan memberikan yang terbaik untuk klub dan ingin mengukir sejarah bersama. Pemain asal Prancis itu juga mengaku ingin meraih Liga Champions bersama Milan.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk klub ini. AC Milan adalah klub yang hebat, itulah sebabnya saya datang ke sini, untuk mencapai puncak dan memenangkan Liga Champions bersama I Rossoneri,” lanjutnya.

“Saya ingin memberi tahu kepada Anda jika saya di sini untuk membuat sejarah dan melakukan yang terbaik untuk Anda semua. Saya senang berada di sini. Forza Milan!”

Pada musim lalu, Theo tidak mendapat tempat pasti di skuat Madrid meski ia mencatatkan 28 laga sepanjang musim.

Main photo: @acmilan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here