Sudah Sukseskan ACM I, Berlusconi Akan Sukseskan ACM II

0
208

Siapa tak tahu Silvio Berlusconi? Kalau penggemar bola pasti tahu. Kalau emak-emak pencari kursi KRL dan pengantri minyak goreng mungkin belum tentu tahu.

Berlusconi adalah mantan presiden AC Milan selama lebih dari 31 tahun. Terakhir dia menjual Milan pada 2017 dan tidak lagi menjadi pemilik tim berkostum mirip Persipura itu.

Setelah meninggalkan Milan, Berlusconi tak lantas pensiun dan main burung di rumah atau mancing di empang. Dia masih gemar sepak bola dan berbisnis.

Berlusconi lalu membeli AC Monza yang hanya berjalak 15 kilometer saja dari Milan, kira-kira setara dengan jarak Bekasi-Rawamangun. Inisialnya juga sama, sama-sama ACM. Bedanya kalau ACM yang pertama ini klub besar sarat gengsi.

Kalau ACM kedua, ini klub kecil yang main di Seri C. Prestasi tertinggi Monza cuma bisa main di Seri B. Jadi ini pertama kalinya Monza berpromosi ke Seri A.

Inilah yang bikin puas Berlusconi. Promosi bareng tim kecil terasa begitu menggembirakan. Beda waktu dia sukses bersama Milan karena dasarnya Milan merupakan tim besar.

“Saya sudah memenangi segalanya bersama Milan, tapi emosi yang hadir usai Monza promosi adalah sesuatu yang unik, melebihi setiap kesuksesan yang diraih bersama Rossoneri, yang masih terikat erat dengan saya,” jelas Berlusconi, disalin dari Detik.

Tentu Berlusconi ini punya misi besar untuk bisa menyaingi ACM II dengan ACM I. Kalau perlu melewatinya, dan jadi juara Liga Champions 2025 jika mampu.

“Secara pribadi, saya ingin menjadi protagonis. Mungkin tidak di musim perdana, namun ke depannya saya ingin bersaing dengan klub-klub papan atas.”

SHARE
Previous articleBukan ke Lenteng Agung, Bale Pindahnya ke Los Angeles
Next articleMilan Rekrut Origi, Lini Depan Makin Bergigi
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here