Ivan Rakitic disebut telah resmi meninggalkan Barcelona di bursa transfer edisi corona ini. Setelah meraih hampir semua kesuksesan bersama Barcelona, Rakitic kini balikan dengan sang mantan.

Enam tahun sudah lamanya Rakitic berseragam Barcelona. Berbagai macam gelar diraih oleh pria asal Kroasia.

Mulai dari La Liga, Copa del Rey, sampai Champions League juga pernah diraihnya. Belum saja Thomas & Uber Cup juga dijuarai Rakitic.

Sejak direkrut pada 2014, Rakitic jadi andalan di lini tengah dan berperan besar mengantarkan Barcelona meraih treble winners pada musim 2014/2015. Dia juga mencetak gol dalam kemenangan Barcelona 3-1 atas Juventus di partai final.

Bisa dibilang si pirang tanpa pikok itu telah meraih segala kesuksesan yang bisa dicapai pada level klub.

Meski sudah sukses, Rakitic akhirnya memutuskan untuk balikan sama sang mantan, Sevilla. Suatu hal yang berbanding terbalik dengan kehidupan muda-mudi di kota-kota besar.

https://twitter.com/brfootball/status/1300779969199714304?s=20

Biasanya kalau sudah sukses yang ada sang pacar justru ditingggalkan, ini malah balikan sama mantan.

Tapi melihat kondisi Barcelona yang lagi awut-awutan nan berantakan, hal ini wajar juga dilakukan Rakitic.

Apalagi posisnya di lini tengah juga mulai terancam dengan kehadiran Miralem Pjanic yang akan bergabung di musim depan atau Frenkie de Jong yang usianya jauh lebih muda.

Rakitic disebut diberikan kontrak berdurasi empat tahun oleh Sevilla. Tak disebutkan berapa nominal transfer Rakitic ke Sevilla.

Namun dipercaya Barcelona akan mendapat maksimal 8 juta euro, tergantung Sevilla lolos ke Liga Europa atau Liga Champions dalam dua musim ke depan.

“Sevilla FC dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Ivan Rakitic, yang akan kembali ke klub untuk periode kedua,” bunyi pernyataan Sevilla, dikutip dari Bola.net.

Selama enam musim memperkuat Barcelona, Rakitic membuat 36 gol dari 310 penampilan dan menyumbang 13 trofi, termasuk empat La Liga, empat Copa del Rey, dan satu Liga Champions.

https://twitter.com/FootyBets_4U/status/1300804367474401280?s=19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here