Sudah Pede Selebrasi, Eh yang Dicatat Namanya Orang Lain

0
138

Striker Kroasia, Andrej Kramaric, cukup ‘pede’ melakukan selebrasi saat dirinya menjebol gawang Finlandia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, rupanya takdir berkata lain. Pencetak gol yang resmi dicatat oleh panitia pertandingan adalah Mario Mandzukic, seniornya di timnas Kroasia. Anda belum beruntung, Kram.

Kejadian itu bermula pada menit ke-18 saat Kramaric menerima umpan crossing Sime Vrsaljko yang sangat deras seperti air mata kita ketika diputus pacar. Bola crossing itu kemudian mengenai kaki Kramaric dan mengecoh kiper Finlandia yang namanya rada susah disebut, Lukas Hradecky.

Sayang beribu sayang bagai celana tak berlubang, bola sempat disundul Mandzukic sebelum melewati garis gawang. Striker Juventus itu pun nyusruk menabrak jaring. Mungkin akibat perbuatannya yang memakan hak orang lain.

Kramaric sepertinya tak melihat jika bola sepakannya disundul Mandzukic
Kramaric sepertinya tak melihat jika bola sepakannya disundul Mandzukic

Tapi lucunya, Kramaric tetap pede dengan berlari ke sudut lapangan sambil melebarkan kedua tangannya. Seolah dia pahlawan sesungguhnya. Seolah ingin memperlihatkan kepada dunia dan masyarakat Timika, “Ini lho gue! pencetak gol Kroasia abad ini.

gaya-kramaric
Kepedean tingkat tinggi Kramaric

Rekan-rekan setimnya juga turut menyambangi striker Hoffenheim itu yang sedang bergembira. Dari sekadar memberikan ucapan selamat sampai sumbangan pembangunan mushola.

Padahal belum tahu saja mereka bahwa yang dicatat namanya adalah Mandzukic. Mandzukic sendiri ikut menghampiri Kramaric sambil memegangi jidatnya yang tampak kesakitan.

Kramaric bergembira dipuja teman-teman sekolahnya
Kramaric bergembira dipuja teman-teman sekolahnya

Nama Kramaric memang sempat dimasukkan ke pencatat skor di televisi meski komentator sempat mengklarifikasi kepada publik bahwa pencetak gol sebenarnya adalah Mandzukic. Namun apa daya, ucapan komentator juga tidak akan didengar Kramaric.

Selain bosan dengan komentator yang terkadang suka sok tahu padahal menendang bola saja belum tentu bisa, nyatanya memang Kramaric juga tidak mungkin mendengar ucapan komentator di televisi. Dia sudah terlanjur bergaya untuk difoto juru kamera.

Pemain Kroasia tak peduli siapapun pencetak golnya, minumnya tetap teh botol Sosro
Pemain Kroasia tak peduli siapapun pencetak golnya, minumnya teh botol Sosro

FIFA tetap mengesahkan Mandzukic sebagai pencetak gol resmi pada pertandingan itu. Menambah pundi-pundi gol Mandzukic bersama “Vatreni” -julukan Kroasia- menjadi 28 gol dari 72 caps. Sementara Kramaric masih mengoleksi empat gol dari 14 laga bersama timnas. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here