Zlatan Ibrahimovic dipastikan pulkam alias pulang kampung ke Serie A dan segera bergabung dengan AC Milan. Stefano Pioli pun mengaku tak sabar untuk menantikan aksi sang “Dewa” saat berseragam Milan.

Ibrahimovic yang sempat pindah ke liga panti jompo para pesepakbola top Eropa itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy.

Meski sudah cukup berumur, nyatanya Zlatan masih mampu tampil dalam performa tertinggi saat bermain untuk klub asal MLS.

Hal ini membuat dirinya lantas dilirik oleh banyak klub besar Eropa setelah musim di MLS usai. Pilihan Zlatan akhirnya jatuh ke sang mantan, Milan.

Kembali ke Serie A, Zlatan memang bisa dibilang pulang kampung. Sebab total ada tiga tim yang pernah dibelanya di kasta tertinggi Italia yaitu Inter Milan, Juventus, dan termasuk Milan.

AC Milan mendatangkan Ibrahimovic dengan durasi kontrak selama enam bulan atau akhir musim 2019-2020. Dalam klausulnya, Ibra memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak hingga satu tahun.

Sosok Ibrahimovic jelas sangat dinantikan performanya dan juga mulut besarnya kalau bisa yang suka mengeluarkan komentar-komentar yang sangat bernada ke-dewa-an.

Hal ini membuat manajer Milan, Pioli, mengaku tak sabar untuk menyaksikan secara langsung kehebatan Zlatan. Pioli menilai bahwa Ibrahimovic mampu membantu mengangkat performa Milan nantinya.

“Dia (Ibrahimovic) adalah pemain yang bisa melakukan segalanya. Dia bisa membantu rekan setimnya, dia bisa menjadi titik referensi untuk serangan dan menempati area dengan baik,” kata Pioli tentang kehadiran Ibrahimovic di skuatnya, seperti dilansir Liputan6.

“Dia termotivasi dan saya menyambutnya di telepon. Dia bertanya tentang tim, pelatihan yang harus dia lakukan dan rekan satu timnya,” tutur mantan pelatih Inter Milan ini.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia baik-baik saja, bahwa saya harus merasa nyaman dan bahwa ia tidak sabar untuk berlatih dengan kami, saya juga tidak sabar untuk melihat dia bermain untuk kami,” ungkap Pioli.

Bagi Zlatan Ibrahimovic, ini merupakan kali kedua berkostum Milan. Sebelumnya, Ibrahimovic sempat membela AC Milan pada 2010 hingga 2012.

https://twitter.com/acmilan/status/1210984004331040769?s=20

Main photo: zimbio.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here