Victor Lindelof dikabarkan menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun bek Manchester United mengaku bahwa dirinya sudah betah di Old Trafford dan enggan untuk pindah.

Barcelona sendiri memang juga banyak diberitakan sedang memburu seorang bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Pilihan awalnya jatuh kepada Matthijs de Ligt.

Namun bek Ajax Amsterdam itu pada akhirnya memutusukan untuk jatuh ke pelukan “Si Nyonya Tua”, Juventus. Memang anak muda mainnya sama yang sudah pengalaman, apalagi sama tante-tante atau mahmud.

Alhasil Barcelona terpaksa gigit jari melihat pemuda Belanda itu akhirnya jadian dengan raksasa asal La Liga. Belakangan beredar kabar yang menyebut bahwa Barcelona telah mengalihkan target buruan kepada Lindelof.

Performa pemain asal Swedia itu memang mulai meningkat bersama MU. Pada musim lalu ia juga tampil makin reguler pada skuat utama “The Red Devils”. Lindelof mencatatkan 30 penampilan berseragam MU pada ajang Premier League.

Dari seluruh penampilan itu, Lindelof berhasil menjaga kesucian gawang MU dari serangan lawan alias clean sheet sebanyak enam kali.

Selain itu Lindelof juga membuat catatan individu lainnya yang tak kalah mengesankan. Dari performanya tersebut, Lindelof berhasil melepaskan ‘tombol bulat’ atau ‘tombol x dua kali’ alias tekel sukses sebanyak 68 persen. Ia juga tak pernah melakukan blunder fatal yang berujung gol lawan.

Dengan catatan tersebut Lindelof dikabarkan menjadi profil yang cocok untuk mengisi satu tempat di kubu Barcelona.

Barcelona seperti diketahui kini sudah diisi oleh banyak sekali mutan a.k.a Lionel Messi dan para mutan junior seperti Coutinho, Antoine Griezmann, Luis Suarez, ataupun Frenkie de Jong.

Tentu saja bergabung dengan klub yang isinya macam siswa-siswi sekolahnya Professor X itu merupakan sebuah kesempatan langka.

Namun Lindelof justru mengatakan enggan berpaling dari ‘jalan setan’ bersama “The Red Devils”. Ia mengaku sudah nyaman berada di Old Trafford dan antusias untuk memulai musim depan.

“Saya sangat senang menjadi pemain MU dan saya benar-benar menantikan musim ini. Saya sangat bersemangat untuk memulai musim baru jadi ya, itulah jawaban saya, saya sangat senang di sini,” ujar Lindelof dikutip dari Liputan6.

Main photo: thebusbybabes.sbnation.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here