Usia sang manusia tapi robot Cristiano Ronaldo akan menginjak 35 tahun musim depan. Usia-usia jelang pensiun memang. Penyerang asal Portugal itu mengatakan bahwa setelah nanti berhenti berkarir sebagai pemain bola, ia ingin menjajal peruntungan di dunia akting.

Umur Ronaldo memang sudah tak lagi muda. Performanya pun terlihat sudah mulai menurun. Catatan golnya untuk klub yang bermusim-musim sebelumnya selalu di atas 40 per musim, kini ‘hanya’ menjadi 39 saja.

Mulai terlihat sisi-sisi manusianya dan perlahan ke-cyborg-an dirinya mulai memudar. Habis mungkin baterainya.

Sementara itu, Ronaldo baru mencetak 12 gol dalam 21 penampilan untuk Bianconeri di seluruh kompetisi musim ini. Ditambah usianya yang akan mencapai 35 tahun pada Februari tahun depan, Ronaldo diragukan bisa menyamai musim sebelumnya, alih-alih seperti saat di Madrid.

Ronaldo sendiri mengaku tidak khawatir akan hal tersebut. Menurutnya ia tak perlu lagi membuktikan apapun di dunia sepak bola.

Memang sepanjang kariernya, hampir semua gelar bergengsi telah diraih oleh Ronaldo.

https://twitter.com/Waffirian_/status/1211359892654698498?s=20

Total Ronaldo telah mengoleksi total 29 trofi juara, termasuk enam titel liga, dan empat Liga Champions yang diperoleh bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sedangkan di level internasional, Ronaldo pernah membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-19.

“Tapi hal yang paling penting adalah menjaga motivasi untuk mempertahankan level yang tinggi ini. Saya tidak lagi harus membuktikan apapun kepada siapapun, selain diriku sendiri dan keluarga saya. Sekarang saya harus menikmatinya,” pungkas dia seperti dikutip dari Detik.

Pada usianya yang mendekati masa pensiun, Ronaldo sendiri mengaku tertarik ingin mencoba dunia akting. Harus dipikirkan matang-matang memang, apakah setelah pensiun nanti ingin bangun kontrakan, pergi memancing tiap hari, atau kesibukan lain.

Akan lebih baik jika sudah tahu ingin berakting, dicoba mulai dari sekarang. Belajar pelan-pelan. Jadinya nanti ketika sudah pensiun dan ingin berakting jadi tidak kaget.

Lagipula banyak sekali aktor-aktor andal di lapangan hijau seperti contohnya Neymar. Jago sekali pemain asal Brasil itu kalau berakting di atas lapangan. Nyaris saja dapat penghargaan Oscar 2018 katanya.

“Salah satu hal yang saya ingin coba untuk menantang diri saya, misalnya, berakting dalam film,” kata Ronaldo dikutip dari CNN Indonesia.

Main photo: @futbolbible

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here