Apes benar nasib kiper Manchester United (MU), Sergio Romero. Setelah namanya ada di daftar skuat Argentina yang dibawa ke Piala Dunia Rusia 2018, Romero malah dipastikan absen karena dibelit cedera. “Le Albiceleste” langsung mengumumkan bahwa kiper berusia 31 tahun tersebut dicoret dari skuat.

Cedera pada lututnya belum bisa cepat pulih sehingga diputuskan Romero gagal dimainkan di Rusia nanti. Dia memang tak dibawa ke pengobatan Cimande soalnya di sana sepertinya tidak ada. Padahal segala macam cedera sepertinya bisa sembuh jika dibawa ke pengobatan tradisional Indonesia tersebut. Cuma cedera hati yang ditinggal menikah mantan saja sepertinya yang sulit untuk diobati.

“Sergio Romero menderita penguncian di sendi pada lutut kanan sehingga membuat dia tak bisa main untuk Argentina,” tulis Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) seperti dikutip dari Liputan6.

Kabar ini tentu menjadi mimpi buruk bagi kiper MU ini yang telah mengantongi 94 caps bersama timnas Argentina. Pasalnya, ini merupakan kesempatan satu-satunya buat mentas.

Saat di MU, dia sudah hampir jadi camat. Sebuah jabatan yang tentunya menjadi idaman bagi sebagian orang. Apalagi untuk mendapatkannya harus melewati pendidikan yang lumayan sulit di sekolah IPDN. Namun bukan camat seperti itu yang terjadi pada Romero.

Pada skuat “The Red Devils” dia sangat jarang dimainkan alias hanya jadi camat atau ‘cadangan mati’. Musim ini Romero hanya bermain sebanyak 10 kali bersama Manchester United. Jose Mourinho jelas lebih suka memainkan David de Gea yang tangannya lebih panjang daripada lehernya.

Dari ketiga nama kiper yang dibawa, selain Romero ada pula kiper Chelsea Willy Caballero dan kiper River Plate yaitu Franco Armani. Sebenarnya skuat Argentina lah yang paling disulitkan dengan permasalahan kiper ini. Pasalnya kiper lain mereka juga sama camat-nya.

Caballero di Chelsea bernasib sama dengan Romero di MU. Cuma jadi camat saja, tidak bisa jadi lurah atau bupati. Sedangkan Armani yang namanya kayak merek pakaian itu meski jadi kiper utama di River Plate, namun level liga yang dijalaninya tidak sama dengan liga-liga di Eropa.

Hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan lini serang Argentina yang isinya adalah ‘abang-abangan’ liga top Eropa. Sebut saja Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain.

Untuk menggantikan tugas Romero, Argentina pun memanggil kiper Tigres UANL yaitu Nauel Guzman. Entah siapa lagi dia. Berharap saja Argentina pada Piala Dunia nanti tidak bisa diserang.

Argentina sendiri akan bergabung di grup D bersama dengan Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Pada pertandingan pertama, mereka akan menghadapi ketangguhan tim “Viking” yaitu Islandia pada 16 Juni mendatang.

 

Main photo: manutd.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here