Malang benar nasib Daniel Sturridge. Mantan striker timnas Inggris itu mendapat sanksi dari FA untuk beraktivitas di dunia sepak bola selama empat bulan. Tak hanya itu, Sturridge juga mendapat PHK dari klubnya saat ini, Trabzonspor.

Sudah jatuh, tertimpa tangga, lalu kena tekel Jaap Stam. Mungkin itu yang dirasakan Sturridge saat ini.

Federasi sepak bola Inggris (FA) memberikan Sturridge hukuman untuk melakukan aktivitas pada dunia sepak bola hingga 17 Juni 2020 mendatang.

Sanksi ini merupakan buntut dari kejadian beberapa tahun lalu. Saat itu Sturridge diduga terlibat pada aktivitas yang sering dinyanyikan oleh Rhoma Irama alias judi. Bisa dibaca di sokin.

Saat itu Sturridge disebut memberikan informasi kepada rekannya terkait isu kepindahannya dari Liverpool ke klub lain pada bursa transfer musim dingin 2018.

Dua klub, yaitu Inter Milan dan Sevila diisukan berminat untuk mendatangkan pemain yang selebrasinya macam ulat keket tersebut. Detail informasi itu diduga digunakan kerabatanya untuk melakukan taruhan.

Pada akhirnya Sturridge sendiri memutuskan untuk pindah ke Wes Bromwich Albion sebagai pemain pinjaman.

https://twitter.com/dsecondjin/status/1234520785991151616?s=20

Sturridge akhirnya benar-benar dilepas ke klub Turki, Tarbzonspor pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

Sturridge awalnya diberi sanksi enam minggu larangan, dengan empat minggu di antaranya ditangguhkan, di musim panas lalu.

Namun, FA pada akhirnya menjatuhkan sanksi tambahan hingga empat bulan dan denda sebesar 150 ribu poundsterling usai adanya temuan baru dari kasusnya itu. Tambah sialnya lagi sanksi FA itu diakui FIFA dan berlaku meski ia bermain di liga lain.  

Alhasil Sturridge dipastikan magabut hingga empat bulan ke depan. Klubnya saat ini tak mau rugi sepertinya, akhirnya Trabzonspor memberikan surat PHK alias memutus kontraknya yang seharusnya berakhir di tahun 2022.

“Saya merasa tak nyaman dan saya rasa ini tidak tepat buat saya untuk terus menerima gaji dari tim yang mana saya tak bisa berkontribusi lagi. Saya sampai pada kesepakatan dengan Trabzonspor untuk memutus kontrak saya. Saya hanya bisa berterima kasih kepada keluarga Trabzonspor,” demikian kata Sturridge dikutip dari Detik.

https://twitter.com/goal/status/1234410152855560195?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here