Lionel Messi mengungkapkan siapa striker terbaik sepanjang masa menurutnya. Ia tak ragu menyebut nama Ronaldo sebagai penyerang terbaik. Nama yang dimaksud bukan Cristiano Ronaldo, melainkan Ronaldo ‘asli’ Luis Nazario de Lima. Kasihan sekali bang Krisno, sudah ‘geer’ tuh padahal.

Pemain yang dikenal dengan gaya rambut jambul kocaknya ini memang tak perlu diragukan ketajamannya di depan gawang. Kalau sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, siap-siap saja melihatnya selebrasi. Gaya mencetak golnya juga sangat khas.

Jarang sekali ditendang langsung jika 1v1 dengan kiper. Ronaldo ini sepertinya tidak bisa mencetak gol kalau tidak melewati kiper terlebih dahulu. Entah digocek samba dulu atau bagaimana, ia pasti melewati kiper dahulu baru mencetak gol.

Messi sendiri benar-benar tak ragu menyebutnya sebagai penyerang terbaik dunia versi dirinya sendiri. Bukan versi On The Spot tentunya. Kalau begitu mungkin yang dipilih adalah Si Kaki Besi dari film Shaolin Soccer.

“Ronaldo (Nazario) de Lima adalah sebuah fenomena. Dari semua striker yang pernah saya lihat, dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat,” ujar Lionel Messi, seperti dilansir dari Liputan6.

“Dia mengesankan,” tegasnya.

Memang banyak yang beranggapan jika Ronaldo tidak sering mengalami cedera, mungkin ia yang pertama mendapatkan julukan Greatest Of All Time alias cyborg sepak bola.

Julukan itu pula yang kini melekat pada diri Messi serta Cristiano Ronaldo. Dua pemain yang dianggap terbaik di masa sekarang.

Saat ini, Ronaldo sudah pensiun dari sepak bola. Selama berkarier sebagai pemain, Ronaldo sukses mencatatkan 438 pertandingan di level klub dengan mengemas 291 gol.

Tak hanya itu, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga pernah memenangi dua kali Ballon d’Or dan tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia FIFA.

Jika melihat sederet torehan manis tersebut tentunya wajar jika Lionel Messi menganggap Ronaldo Luis Nazario de Lima sebagai pemain terbaik di dunia.

Selain Messi, pujian juga sempat diutarakan oleh Jose Mourinho yang menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

https://twitter.com/brfootball/status/1187082903315976193?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here