Chelsea sukses meraih kemenangan tipis kala menjalani laga tandang Champions League ke Stade Pierre-Mauroy, markas Lille. Tiga poin untuk “The Blues” berhasil didapat setelah menang dengan skor tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Chelsea akhirnya dapat poin juga di Champions League musim ini. Pada pertandingan pertama kontra tim berlambang “kampret” Valencia, Chelsea harus takluk dengan skor yang tak kalah tipis juga yaitu 0-1.

Satu nama yang kembali menjadi sorotan adalah Tammy Abraham. Pemain akademi Chelsea ini menyumbang satu gol pada kemenangan Chelsea.

Sejak dilatih Frank Lampard, para pemain ‘brondong’ memang banyak diberikan menit bermain oleh legenda Chelsea tersebut. Tammy pun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya.

Terus dipasang sebagai starter, striker yang baru berumur 11 tahun dikali dua itu kini sudah mencetak total delapan gol untuk Chelsea. Tujuh di Premier League serta satu di Champions League tadi malam. Benar-benar sedang tanda panah merah ke atas kalau di gim-gim sepak bola.

Torehan satu gol Tammy di laga itu bertambah spesial karena dicetak di hari ulang tahun dirinya yang ke-22.

Beruntung pada saat bermain tidak ada teman yang memberi kejutan dengan menangkapnya, diikat di tiang gawang, disiram air gula, lalu didiamkan hingga besok agar disemutin.

https://twitter.com/Sporf/status/1179482638081564673

Chelsea sendiri berhasil lebih dahulu membuka keunggulan melalui gol Tammy di babak pertama. Umpan L1+segitiga dari Fikayo Tomori berhasil didapat Tammy yang lolos jebakan offside di depan gawang.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Lille, Tammy dengan mudah mencetak gol ke gawang yang lebar sekali. Kalau pakai gawang sendal jepit berukuran satu meter dan dijaga kiper pula, bisa jadi tidak gol sepertinya.

Hanya 11 menit berselang, Lille mapmu menyamakan kedudukan. Umpan sepak pojok Jonathan Bamba berhasil disundul Victor Osimhen yang rambutnya dipikok pirang macam mas-mas metal.

Saling bertukar serangan sepanjang laga, Chelsea baru bisa mengunci kemenangan di menit ke-77 melalui Willian.

Umpan silang Callum Hudson-Odoi dituntaskan dengan tendangan first time Willian yang membuat kiper Lille terdiam macam ayam kalau ngantuk. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea.

“Ini adalah tempat yang sulit, semua orang di stadion bakal merasakannya. Di bawah atapnya yang tertutup, suporter yang siap untuk laga ini, kecepatan mereka dalam hal serangan balik pun betul-betul nyata, sesuatu yang harus kami waspadai,” ujar Lampard seperti dikutip Detik.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here