Strategi dan skema yang diterapkan Maurizio Sarri di Juventus banyak dianggap tidak menemui kecocokan. Legenda klub, Alessandro Del Piero, mengaku bahwa filosofi Sarri memang tidak mudah dijalankan, namun ia meminta semua pihak bersabar dan berserah pada sang pelatih.

Memang kalau dibandingkan dengan tim-tim lain yang cari satu kemenangan saja susahnya minta ampun, Juventus ini terlihat sedikit ngenye.

Saat ini mereka (seperti biasa dari delapan tahun lalu), masih memuncaki daftar klasemen Serie A dan unggul satu poin lebih banyak dari Lazio di urutan kedua.

Selain itu mereka juga baru menelan tiga kekalahan di Serie A dan tiga hasil imbang. Bukannya tidak bersyukur, tapi performa kocak kadang ditunjukan oleh pasukan Maurizio Sarri tersebut.

Untuk tim yang juara delapan kali beruntun di liga, kekalahan yang diterima Juventus itu dari tim yang di atas kertas kualitasnya di bawah mereka memang kurang bisa diterima.

Contohnya saat Juventus takluk dari Hellas Verona dengan skor tipis 1-2. Kemudian pada babak 16 besar Champions League, mereka juga ditekuk Lyon dengan kekalahan 0-1.

https://twitter.com/Dugout/status/1236622695871152129?s=20

Alhasil, seruan ketidakpuasan publik terhadap Sarri jadi terdengar makin lantang. Pelatih yang dikenal doyan nyebat itu mulai dipertanyakan masa depannya di Allianz Stadium.

Hal ini mendapat tanggapan berbeda dari legenda klub yang doyan melet-melet setelah mencetak gol, Del Piero.

Menurutnya skema yang diusung Sarri tapi bukan roti butuh waktu banyak sampai bisa terealiasi dengan sempurna. Del Piero meminta fans Juventus untuk bersabar. Harus pakai prinsip “lemesin aja jangan dilawan” sepertinya.

“Sarri menciptakan gagasan akan sepak bola yang indah di Empoli dan Napoli, tapi butuh waktu untuk bisa tercapai, dengan sesi latihan harian serta komunikasi yang terus-menerus,” ujarnya dikutip dari Liputan6.

“Kami belum melihat banyak keindahan sepak bola dalam Juventus usungan Sarri, tapi sudah terlihat sedikit, jadi saya pikir mereka ada di jalur yang tepat,”

“Bagaimanapun juga, mereka masih berada di puncak Serie A dan dengan kesempatan untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions,” pungkasnya.

https://twitter.com/juvedesigner/status/1239625957847285761?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here