Musibah banjir ternyata tak hanya terjadi di negara berflower saja. Banjir juga terjadi di negara +44 alias Inggris tepatnya di Tadcester dimana stadion milik klub Tadcaster Albion bahkan sampai terendam air.

Sejak awal pekan ini curah hujan memang sangat tinggi di Indonesia, khususnya ibukota. Kita berdoa saja semoga banjir cepat surut dan pemerintah segera membenahi permasalahan tahunan ini.

Asal jangan pada berenang saja kalau lagi banjir begini. Selain karena air kotor yang dapat menyebabkan penyakit, hati-hati juga nanti kalau hamil. Begitu kalau teori Komisioner KPAI.

Seperti dilansir dari Detik, stadion klub Tadcaster Albion lagi-lagi kebanjiran pada akhir pekan. Parahnya, itu merupakan kejadian kali ketiga yang mereka alami dalam dua pekan terakhir. Sudah berulang jadinya. Mirip sekali dengan situasi di ibukota negara +62.

“Kali ini ketinggian air mencapai titik tertinggi dan bahkan pembatas di sekeliling lapangan sampai benar-benar terendam.”

Padahal beberapa hari sebelum banjir tersebut, klub yang bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan Liverpool karena bermain di kasta kedelapan sepak bola Inggris itu, baru saja melakukan bersih-bersih stadion.

https://twitter.com/Peter_Shilton/status/1231522940505776128?s=20

Sejumlah sukarelawan baru saja didatangkan untuk membersihkan lumpur dan kotoran di bangunan klub.

Keadaan yang menimpa Tadcaster menuai simpati luas dari banyak kalangan. Wacana pembangunan ulang stadion agar memiliki tempat yang lebih tinggi sudah dimulai. Donasi pun mengalir untuk Tadcaster.

Salah satu yang berpartisipasi memberikan donasi adalah kiper legenda abang-abangan Inggris, Peter Shilton.

Pria 70 tahun itu menyumbangkan sepasang sarung tangan kiper dari koleksi pribadi, yang bernilai tinggi karena cuma dicetak 125 edisi.

“Saya menyumbangkan sepasang sarung tangan beserta tanda tangan ini untuk bantu menyelamatkan Tadcaster Albion,” katanya.

Sementara itu inisiatif penggalangan dana dari The Just Giving telah mengumpulkan 6.769 pound sterling dari sekitar 300-an suporter, dalam usaha mengumpulkan target 12 ribu paun agar Tadcaster Albion bisa kembali beroperasi.

“Kami berharap ketinggian air akan turun sebelum akhir pekan, klub juga sudah minta tolong kepada para sukarelawan untuk datang di hari Jumat, sehingga usaha membersihkan bagian luar stadion semoga saja bisa mulai dilakukan,” kata juru bicara klub.

https://twitter.com/TadcasterAlbion/status/1232220387708145664?s=20

Main photo: Twitter Tadcaster Albion

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here