Real Madrid yang sedang krisis ternyata masih mampu lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Zinedine Zidane pun sukses membungkam bacod-bacod para haters Madrid.

Minggu lalu memang banyak meme bertebaran di media maya. Semua mengharapkan Madrid tidak lolos ke 16 besar, bahkan sekalian berharap ingin melihat Madrid main di Liga Europa.

Maklum, namanya Madrid memang identik dengan Liga Champions. Sepertinya tidak ada itu yang namanya Liga Europa dalam kamus mereka. “Liga Europa? Turnamen kaleng apa itu?” begitu mungkin pikir mereka.

Pada laga terakhir melawan Borussia Moenchengladbach, Madrid sukses mengalahkannya dengan skor 2-0. Skor tersebut sudah cukup menjadikan Madrid sebagai juara grup usai melewati sembilan kemungkinan yang terjadi tentang kelolosan Grup B yang epic ini.

https://twitter.com/brfootball/status/1336791796798590979

Karim Benzema sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit. Sundulan kepala dengan rambut minimalisnya itu mampu bersarang lembut di gawang Yann Sommer.

Saking lembutnya, Sommer hanya terpukau memandangi bola masuk ke gawang. Bukannya ditepis, malah dipandangi saja. Ada-ada saja ini si Sommer.

Pada menit ke-32 atau kelipatan empat yang ke delapan kali, Benzema menambah gol lagi. Proses golnya pun juga mirip. Setelah CTRL+A, CTRL+C, dan CTRL+V, dia sempat edit sedikit sebelum di-enter.

Sundulannya kali ini lebih keras dan telak banget usai menerima umpan Rodyrgo. Buat Sommer jelas ini susah banget. Dikasih lembut saja tidak bisa ditepis, apalagi dikasih keras.

Meski demikian, Sommer sepertinya lebih suka yang keras-keras. Soalnya sundulan Benzema yang ini masih bisa ditepisnya. Sayang ditepis ke gawang sendiri. Sarung tangannya yang kali ini kelewat lembut. Andai dia pakai sarung tangan baja, pasti lebih kuat tepisannya.

Skor 2-0 memastikan Madrid lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara grup. Dengan menjadi juara grup, Madrid hanya punya 4 lawan saja di 16 besar. Yakni Porto, Atalanta, Lazio, atau Leipzig.

Soalnya, mereka tidak mungkin berhadapan dengan Gladbach dan tim spanyol lainnya macam Atletico, Sevilla, dan Barcelona.

“Ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi kami di masa krisis seperti ini. Kami bermain fantastis sampai akhir. Kami tahu persis apa yang akan terjadi di ujung nanti,” ujar Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here