Terjawab sudah teka-teki masa depan Erling Braut Haaland terkait klub barunya. Striker yang sedang ngetren gara-gara gacor di Champions League itu resmi bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Salzburg.

Nama Haaland memang meroket sejak dirinya mampu tampil tajam sebagai ujung tombak Salzburg di Champions League musim ini.

Hanya dalam enam laga, Haaland mampu menciptakan delapan gol walau pada akhirnya Salzburg terlempar ke Liga Malam Jumat.

Pemuda berusia 19 tahun itu lantas jadi salah satu incaran bagi tim-tim raksasa Eropa di bursa transfer kali ini. Salah satu yang paling gencar mendekati adalah Manchester United. Sebagai tim dengan julukan “Setan Merah”, tentu sepertinya mudah bagi MU untuk melakukan SSI alias ‘spik-spik iblis’.

Klub asal Premier League disebut menjadi yang terdepan dalam perburuab Haaland. Namun sayang sekali pada akhirnya Haaland justru merapat ke sisi Dortmund.

Memang sering terjadi juga pada kehidupan urban muda-mudi di kota-kota besar kasus seperti ini. PDKT-nya sampa siapa, jadiannya sama siapa.

“Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah merekrut seorang penyerang nomor 9 klasik: Erling Braut Haaland yang berusia 19 tahun, penyerang muda paling bikin antusias di Eropa, pindah dari Salzburg untuk bergabung juara Jerman delapan kali,” demikian pengumuman Dortmund seperti dikutip Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1211308539748245505?s=20

Wonderkid asal Norwegia disebuat mendapatkan kontrak hingga 2024 dengan biaya transfer dari Salzburg ke Dortmund sebesar 18 juta poundsterling.

Haaland akan resmi jadi bagian Dortmund saat dibukanya transfer pertengahan musim pada 1 Januari 2020. Pemain berpostur jangkung itu akan jadi tambahan kekuatan signifikan bagi lini depan “Die Borussen”.

Sepanjang musim ini, total Haaland berhasil mencetak 28 gol dari 22 laga di semua kompetisi bersama Salzburg.

“Meski mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub terbesar di Eropa, Erling Haaland telah memutuskan bahwa opsi terbaik untuk kariernya adalah untuk datang dan bergabung dengan proyek di sini, di BVB. Kegigihan kami telah terbayar,” ungkap CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

https://twitter.com/Sporf/status/1211391441563475968?s=20

Main photo: @blackyellow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here