Ada pemandangan unik saat Tottenham Hotspur dijamu tim amatir yang sangat amatir, Marine, di Piala FA. Bagaimana tak amatir, Marine bermain di kasta kedelapan kompetisi Inggris. Jelas timpang dengan kemewahan Tottenham yang dilatih Jose Mourinho.

Spurs memang berhasil memenangkan laga itu dengan mudah, yakni dengan skor 5-0. Setidaknya Marine lebih baik dibanding Manchester United.

Namun yang bikin menarik dan bikin kamu terkedjoet, adalah stadion, bukan, tapi lapangan pertandingannya yang sangat “kampung” sekali.

Stadion itu memang tak punya tribun. Jadi seperti lapangan latihan saja, mirip-mirip lapangan ABC di senayan. Cuma dibatasi pagar tembok dan kawat.

Sebelah lapangan langsung pemukiman warga. Jadi buka jendela bisa langsung lihat Gareth Bale dan Jose Mourinho di lapangan.

Kalau di Indonesia, pemandangan ini sudah pasti ramai dengan tukang cilok, tukang gorengan, tukang batagor, reman-reman parkiran motor, dan yang nonton di atas pohon.

Meski demikian, orang sana juga sama noraknya. Terutama tim Marine yang memang bukan pemain profesional. Rata-rata pemainnya punya pekerjaan lain seperti tukan ledeng, guru, hingga pegawai supermarket.

Mereka tampak girang sekali saat kocokan mempertemukan mereka dengan Spurs. Tadinya mereka mengincar Arsenal, tapi urung terjadi. Lumayan lah dapat Spurs yang saat ini lebih kuat dari Arsenal.

Mereka juga tampak foto-foto, minta tanda tangan dsb kepada pemain dan pelatih Spurs. Sayangnya, para pemain dan staf Marine tidak bisa tukeran baju lantaran protokol COVID.

Sebagai gantinya, Tottenham akan memberikan satu set jersey para pemainnya kepada Marine. Kelas!

Penontonnya juga sama noraknya. Mereka menonton dari luar pagar, bahkan sampai ada “Juergen Klopp” segala.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1348337302473482240

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here