Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer. Tim asuhan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur, dibantai sampai kejang-kejang. Bahkan saking mudahnya menang, kiper City sampai bikin assist segala.

Padahal lawannya ini bukan kaleng-kaleng. Sempat bercokol di papan atas klasemen liga, dilatih oleh Mourinho, tapi belakangan memang sedang culun. Namun tidak seharusnya Spurs dibantai 3-0 juga. Kok ya gampang banget menangnya.

City membuka keran gol mereka lewat voucher penalti Rodri. Tendangan Rodri sebenarnya bisa ditepis Hugo Lloris, tapi bola tetap meluncur masuk ke dalam dengan enaknya.

Di babak kedua, Ilkay Gundogan menambah keunggulan. Pergerakan Gundogan yang maju ke depan bikin Raheem Sterling senantiasa mengopernya. Peluang itu lalu diselesaikan dengan baik oleh Gundogan.

Yang menarik, City mencetak gol ketiga lewat sebuah assist panjang kiper Ederson. Ederson memberikan umpan tarik jauh sekali sampai ke depan yang kemudian diterima Gundogan.

Mungkin Ederson balas dendam. Soalnya waktu dapat penalti, awalnya Ederson mau mengambil penalti tersebut tapi dicegah Bernardo Silva. Kesal dengan itu, Ederson bikin assist saja. Tak ada gol, assist pun jadi.

Di sini terjadi hal kocak ketika Gundogan mampu menggocek Davinson Sanchez sampai patah pinggang dan nyusruk. Nyusruknya Sanchez ini sudah seperti orang pingsan karena kepala duluan.

Sanchez memang sengaja menjatuhkan diri ke tanah untuk mengadang tendagan Gundogan. Tapi ya percuma saja, bola tetap gol. Aksi Sanchez akhirnya cuma jadi bahan tertawaan saja.

Kurang ajar banget ini memang City. Sudah kipernya kasih assist, beknya Spurs sampai dibuat malu begitu. Teganya ini City.

https://twitter.com/dragon9nine/status/1360742753911644163

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here