Manchester United memastikan satu tiket ke babak semi final Europa League usai menghentikan perlawanan FC Copenhagen. Bertanding di Rhein Energie Stadion, MU menang dengan skor tipis 1-0.

Minimalis memang skornya macam model rumah idaman muda-mudi masa kini. Tapi walau pun hanya menang tipis, tetap saja dihitungnya menang. Sama saja nilainya meski menang dengan skor telak 34234-0.

Tapi pada laga ini sendiri MU cukup dibuat kesulitan oleh perwakilan dari Denmark. Walau pun menciptakan lebih banyak peluang, tapi kiper Copenhagen membuat banyak peluang MU berakhir dengan memegang kepala karena kecewa tidak gol.

Sepanjang laga, kiper bernama Karl-Johan Johnsson diberi-beri oleh para pemain MU. Mirip-mirip sama kiper klub Shaolin Soccer ketika dihajar oleh Team Evil.

Tapi Johnsson mampu melakukan sejumlah penyelamatan untuk memastikan jala gawangnya tidak bergoyang.  

https://twitter.com/Squawka/status/1292940242215936000?s=19

Laga pun alhasil dilanjutkan ke babak tambahan. MU mungkin baru ingat kalau mereka punya jurus andalan bernama penalti. Macam ulti kalau main game yang hanya bisa dipakai beberapa kali, tapi pasti sukses bikin sakit hati.

Pelanggaran kepada Anthony Martial membuat MU dapat penalti di menit ke-95. Bruno Fernandes yang tumben penaltinya tidak dikedet, mampu mengeksekusi dengan baik.

Ini jadi penalti ke-21 yang didapat MU sepanjang musim. Wajar jika dikatakan sebagai spesialis penalti. Apalagi satu penalti tersebut menjadi gol tunggal di laga tersebut yang memastikan kemenangan MU.

Sementara Copenhagen, apalagi kiper mereka, dipastikan sakit hati. Bagaimana tidak, 13 penyelematan harus gugur gara-gara satu penalti di babak tambahan pula.

“Ini bisa saja menjadi malam yang berakhir dengan adu penalti karena mereka menciptakan peluang. Memang Sergio (Romero) tak banyak melakukan penyelamatan tadi, tetapi kami harus memblok dan bertahan lantaran mereka menyulitkan kami,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Detik.

Main photo: @sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here